Novel merumakanan karya fiksi yangai also digemari melalui beberwhat kalangan. Crowd kalangan yang senangai menjangkau berbagai tipe cerita novel. Ada yang mengisahmodern tentangai romansa, perjuangan, sejarah, dan tema lainnya. Namun siap tahukah kamu unsur apa saja yanew york membangun novel sehingga menjadi karmiliki yangi utuh?

Novel mengandungai cerita atau karangan, sehingga ia biasa disebut karya fiksi. Dalam karmemiliki fiksi tersebut tentunya pribadi unsur yangi membangun, yang terourselves dari unsur hakiki dan ekstrinsik. Berikut ini ialah penjabaran fullest tentanew york unsur penting dan ekstrinsik novel beserta contoh penjelasannya. Dibaca dan simak sampai habis, ya.

Anda sedang menonton: Contoh novel beserta unsur intrinsik dan ekstrinsik


partij Isi

3 Unsur hakiki Novel ‘banci di periode Nol’4 Unsur secara ekstratis Novel ‘banci di period Nol’

Pengertian Novel

*
sumber foto: Mabel Amber dari Pixabay

Novel menurut KBBI diartikan seperti essay prosa yanew york panjangai mengandung rangkaian tale hayatnya seseoranew york menjangkau orangi di sekelilingnya mencapai menonjolkan watak dan sifat setiap pelaku.

Novel cukup perbedaan mencapai types prosa fiksi lain such cerpen. Karena novel pribadi alur yangi lebih panjangai dan kompleks. Pada kesempatan kali ini, kita ini adalah membahas tentangi Novel perempuan di periode Nol karmemiliki El Saadawi buat dipukuli unsur penting dan ekstrinsik.

berpengalaman juga: Unsur intrinsik dan ekstrinsik Cerpen

Sinopsis Novel wanita di periode Nol Karya Nmulailah El Saadawi

Novel yangai bersaga tentangai lives seorangai perempuan muda di Kairo bernamu Firdaus. Firdaus merupapan sosok banci yang mendesak benci laki-laki. Untuk bukan just ia seringai disakiti tfire also untuk kultur sosial masyarakat selaluís mendewakan laki-laki.

cerita diawal ketika ia berada di penjara buat ia disimpan saja telah pembunuhan orang. Ia berpertemuan mencapai seorangai penyelidik yangai sedangi bertugas. Lalouis ia pun bercerita kediatas peneliti terpanggilan bahwa ia yangai sedari small siap menjadi sasaran pelecehan malalui pamannya, ia juga sering dianggap such feminin yanew york noël memiliki kebebasan untuk bersekolah tinggi. Ia juga kerap kali dibedmenjadi mencapai kakak-kakaknya yangai lelaki, just untuk ia seoranew york perempuan.


Seiring mencapai berjalannmemiliki waktu, orang tuanmemiliki meninggal dan Firdaus tinggal bersama pamannmemiliki di Kairo untuk melanjutkan pendidikan. Di seksebuah latihan menengah, ia berteman mencapai Wafemiliki yangai baik hati. Selama pamannya siap menikah, Firdaus menggabungkan ke asrama. Nanti Firdaus lulus seklatihan pun, istri pamannmemiliki menikahkan Firdaus mencapai Syekh Mohamad untuk istri pamannya tak shang mepenampilan Firdaus.

Nasib malang menimpa Firdaus, ia harus lives mencapai duda perilaku yangi memiliki bisul dan perilaku kasar. Seringkali juga ia disiksa jika membuat kegagalan kecil saja. Sampai terbatas ia kabur dari rumah Syekh Mohamad. Firdaus sampai di sebuah kedai papan dan berkenalan dengan Bayoumi.

Awalnmemiliki Bayoumi mendesak baik kepadanya, untuk ditawari angkasa tinggal dan dibantu mencari pekerjaan. Namun, diatas suatu aku Bayoumi dan teman-temannmiliki datangai lalu memerkosa dan menyiksa Firdaus. Hingga ketika ada kesempatan, Firdaus pun kabur dari ruang angkasa Bayoumi.

Firdaus kabur dan terus walk hingga pagi, ia terbatas berbertemu mencapai perempuan bernamu Sharifa. Ke berpertemuan Sharifa dan membukukan bersamanya, Firdaus diubah menenim terutang viip lalouis ia disuruh menenim pelacur dan wajib melayani laki-laki. Hingga suatu hari, Firdaus jatuh cinta kediatas Fawzi dan mereka berencana untuk menikah. Namun, Sharifa menolaknmiliki menjangkau tangguh bahkan ia beradu mulut.

Firdaus pun back melarikan diri dari angkasa Sharifa dan berusaha melumakanan Fawzi. Mencapai bermodalkan ijazah sekpraktek menengah, ia bepergerakan di kantor. Namun, selama bepergerakan di bureau pun ia kerap menerima diskriminasi dan dibandingkan dengan laki-laki. Firdaus bagian belakang memukul dicintai mencapai Ibrahim. Namun, lambat main one temukan bahwa Ibrahim bertunangan mencapai anak direktur. Dicintai Firdaus pun bagian belakang pupus dan ia terpisah karena keluar dari perusahaan tersebut.

Firdaus kembali menjadi pelacur namun pelacur menjangkau nilai yangi mahal. Ia noel rela tubuhnmemiliki dipembayaran menjangkau güns seperti dahulu. Hingga datangai kepadanmemiliki seoranew york germo yangai mau beaction kesamaan dengan Firdaus namun ia force dan juga ancaman Firdaus. Firdaus seringai kesal olehnmiliki dan suatu hari Firdaus hendak dibunuh. Namun, Firdaus bisa ~ membela diri dan malah Firdaus yangi bergawangnya membunuhnya.

Firdaus pergi dari angkasa kejadian dan ia berpertemuan menjangkau seoranew york Pangeran. Pangeran terpanggilan termenyeret dengan Firdaus, juga ia memperhitungan mabab untuk bisa together Firdaus. Firdaus pun mengatmenjadi bahwa ia habis pembunuhan seseorangi karena ia dirasa bahwa Pangeran sanggup menutup mulut. Pangeran tersebut pun ketakutan dan justru menelpon polisi. Begitulah Firdaus ditangkap dan menmendulang vonis hupatogen mati.

Unsur penting Novel ‘banci di period Nol’

*
sumber foto: Free-Photos dari Pixabay

Tema

Tema adalah makna yangi dikandunew york sebuah cerita. Tema menenim gagasan pokok sesuai sebuah cerita dapat dikisahkan. Karena melihat tema dalam sebuah tale perlouis dipahami isi tale terpanggilan mencapai baik. Sehingga, kamu bisa menyimpulkan tema maafkan saya yangi terdapat di cerita tersebut.

Tema di atas pada novel wanita di period Nol ialah tentanew york banci yang tertanam dan berkembanew york di social yang patriarki. Banci tersebut menmemanggang pemmobil batin menghadapi kehidupan dan mengatasi permasalahan hidupnya.

Plot

alur atau plot adalah cerita yanew york berisi urutan kejadian. Setiap kejadian memongolia hanya terhubung secara sebab acibe saja, enim peristiwa yangai satu disebabdimodernkan ataukah bisa ~ berakibat terjadinmemiliki peristiwa yang lain. Pemplotan also biasanya diawali dengan pengenalan, permulaan konflik, klimaks, dan penyelesaian. Konspirasi dibagi menenim tiga jenis, yaakun itu konfigurasi maju, alur mundur, dan merencanakan campuran.

alur dalam novel ini ialah bertipe alur mundur. Untuk cerita diawali selama Firdaus siap berada di penjara, lalu kedatangan penyelidik yanew york mau mewawancarainya. Klimaksimum pun terenim selama Firdaus menceritbecome kisahnya yangi memilumodern di masa laluís dan ~ sampai menmemanggang pelacur.

Ia pun killing germo menjangkau keberaniannya dan ia kini menjadi tahanan. Mapan cerita diakhiri mencapai keputusan Firdaus yang tidak mau mengkirim toleran ataukah keringanan hukuman. Ia justru merasa gembira menyambut hupatogen gantung, untuk menurutnmemiliki itulah cara yangi paling benar untuk menjauh dari laki-laki.

Tokoh dan Penokohan

Tokoh adalah orangai yang terdapat di dalam tale tersebut. Sedangkan penokohan adalah pecat, dll gambaran yangai jelas tentangai seseorang yanew york ditampilkan di dalam sebuah cerita. Tokoh dibagi menmemanggang tokoh utama, tokoh pendukung, dan tokoh figuran. Penokohan membicarakan tentang figure dari tokoh-tokoh yangi terdapat di dalam cerita tersebut.

Tokoh kepala dari novel ini tentu saja ialah Firdaus. Ia pribadi ilustrasi yang berani, cantik, dan pintar. Hal terpanggilan dibuktikan bahwa ia mobil kabur dari chapter yangai merugikannmemiliki dan ia also bersasaran memuntuk keputusan besar dalam hidupnmemiliki untuk menjauh dari laki-laki. Firdaus juga memiliki pesona sehingga crowd lelaki yangai menginginkannya. Selama seklatihan pun ia menjadi sosok yang pintar.

Pelataran

Latar atau setting merupakan pengertian dari tempat, koneksi waktu, dan lingkungan sosial secara spasial terjadinmemiliki peristiwa-peristiwa yang diceritakan.

Latar angkasa di dalam novel wanita di ketentuan Nol ialah di penjara, tepatnya ialah di kota Kairo, Mesir. Desa angkasa Firdaus tinggal di atas masa kecilnya pun menmemanggang latar batin kematian tersebut. Diatas novel tersebut, latar waktu noel disebutmodern mencapai jelas, penulis just memisahkan antara masa lalu Firdaus dan masa kini Firdaus.

pojok Pandang

pojok pandangi batin karmemiliki fiksi mempersoalkan: Simaafkan saya yangai menceritbecome atau dari posisi mana (siapa) peristiwa dan tindakan itu dilihat. Pengertian tepian pandanew york adalah pada hakikatnmiliki merupapan strategi, teknik, siasat, yangai sechara sengaja dipilih pengarangi karena mengemukakan gagasan ceritanya.

sudut pandang di dalam novel wanita di titik Nol menggunmenjadi tepian pandanew york oranew york pertama. Buat yanew york mengisahkan sechara langsunew york di dalam novel tersebut ialah tokoh major menjangkau menggunmenjadi ‘aku’ kemudian narator.

Amanat

Amanat ialah pesan yangai terdapat di batin novel tersebut. Kamu dapat mengeksplorasi amanat yangai mungkin dimelihat dari teks novel atau justru tersemsuara dari teks novelnya. Karena, terkadangai tambahan penulis tidak mengacu pada sechara langsungai amanat dari novel yang telah dibuat.

Amanat yanew york dapat dibawa pulang dari novel tersebut ialah bahwa feminin harus gerbong dalam diatasi apapun masalah hidup, walaupun berada di di dalam masyarakat yangai selalouis menyudutkan perempuan.

berpengalaman juga: Contoh Teks Negosiasi

Unsur ekstrinsik Novel ‘perempuan di periode Nol’

*
sumber foto: congerdetanda tangan dari Pixabay

Latar Belakanew york Penulis

Latar belakang penulis bercontent tentang biografi penulis, bagaimana latar training dan lingkungannya, serta di mana pandangan yang penulis ungkapkan oleh karya-karyanya yang lain. Berikut ini ialah latar belakangi penulis dari novel perempuan di period Nol.

wanita di ketentuan Nol merupapan karya dari penulis feminis Nmulai El Saadawi. Saadawi ialah wanita kelahiran 27 Oktober 1931 berkebangsaan Mesir. Selama ia hidup, ia bukan hanya menjadi penulis, tapi juga dokter dan aktivis feminis.

buku terpanggilan pertama kali dicetak di atas five 1975 dalam bahasa Arab dengan titudit Emra’a Enda Noktas el Sifr. Saadawi tambahan mencetak buku-secara baik lainnya yanew york bertitah The bersembunyi Face of Eve dan Memoirs From The Women’s Prison. Buku-secara baik yangai ia tulis alles identik mencapai permasalahan banci dan masyarakat.

Latar Belakangai Masyarakat

Latar belakang social dapat diartidimodernkan such di mana keadaan sosial ketika novel tersebut dibuat. Misalnya, selagi penulis menutup mencapai kehidupan sosial yangai masyarakatnya modern, ini adalah berpengaruh terhadap karya penulis tersebut. Berikut ini ialah latar belakangi sosial dari novel feminin di ketentuan Nol.

Novel banci di titik Nol adalah kisah nyata selama Nmulai El Saadawi pergi usai deviasi satu penjara di Mesir dan bertemu mencapai penawanan tersebut. Didasari kisah nyata, tentunya kamu pun dapat dipahami bukan? Bahwa di ~ saat itu, di Mesir masyarakatnmemiliki masih menyudutkan feminin dan banci noël luaran kebebasan. Sehingga, ia pun memkarena novel tersebut.

Nilai-cost Kehidupan

Nilai-nilai hayatnya adalah nilai-nilai yangai ada di masyarakat dan terkandungai di dalam novel tersebut. Misalnya pengeluaran agama, biaya sosial, dan cost budaya. Berikut ini ialah nilai-pengeluaran yangai terkadunew york batin novel banci di titik Nol.

cost atempat pembakaran di dalam novel perempuan di period Nol dapat kamu penampilan dari bagaimana itu? seharusnmiliki agama memerlakumodern perempuan. Apapun agamanya, tentunya mengajarmodernkan karena selaluís beruntuk lemah mengetuk kedi ~ perempuan sehingga perempuan luaran liberty dan dirasakan aman terhadap apa yangai ia lakukan.

Sedangkan nilai sosial yang terdapat di atas novel perempuan di titik Nol adalah bahwa feminin masih menjadi golongan kedua di sosial masyarakat. Feminin masih menjadi golongan terbelakang, yang noël bmalalui sekpraktek tinggi dan tidak bisa ~ does halaman yangai diinginkan.

nilai budaya di dalam novel terpanggilan ialah berkisah tentangai budaya patriarki yangai menyudutdimodernkan banci haruslah dikurangi. Memengharapkan bukanlah hal yangai mudah untuk melunturmodernkan biakan tersebut. Namun, selama masih tebal mencapai budaya patriarki, maka feminin selaluís menenim sosok yangai dirugikan.

Lihat lainnya: Cara Penulisan Daftar Pustaka Dari Blog, Cara Menulis Daftar Pustaka Dari Website

dibaca juga: Contoh Teks laporan Percobaan

Begitulah unsur hakiki dan ekstrinsik yang terkandungai batin novel wanita di period Nol karmiliki Nmulailah El Saadawi. Harapan dapat membantumu belajar dan memutuskan unsur ekstrinsik dan hakiki batin novel lainnya, ya. Selamat mencoba.

Referensi

Nurgiyantoro, Burhan. 1995. Doktrinnya Pengkajian Fiksi. Yogyakarta: Gadjah Mada University Press