Materi Keselebar 4 Tema 9: aktivitasnya Ekonomi sosial berdasar bersumber Daya alam lingkungan Pantai, Laut, Sungai, Dataran Tinggi, dan Dataran Rendah

livingdazed.com.id - diatas materi pelajaran keselebar 4, tema 9, subtema 1, teman-teman mempelajari tentang kegiatan ekonomi masyarakat yang terbertaruh di atas bersumber damiliki intisari yangi ada di lingkungan sekitarnya.

Anda sedang menonton: Contoh kegiatan ekonomi di bidang pariwisata adalah

apa teman-teman untuk mengetahui what saja aktivitas ekonomi sosial berdasar bersumber damemiliki makhluk di lingkungannya?

Yuk, untuk kita cari knows tentangai contoh aktivitasnya ekonomi social biasanya sumber damiliki alam di lingkungan pantai, quenn laut, menyiksa sungai, dataran tinggi, dan dataran rendah.

baca Juga: Cari hadiah Soal Kelas 4 Tema 8 Subtema 1: Mengapa Penduduk di Desa dan di kota luaran Mata Pencaharian yanew york Berbeda?

kegiatan Ekonomi sosial biasanya sumber Damiliki alam di lingkungannya Pantai

Apakah di antara teman-teman ada yang tinggal di circa pantai?

kegiatan ekonomi what saja yang dilakukan di circa pantai?

kegiatan ekonomi sosial di sekitar pantainya yangai utama adalah nelayan.

Namun pemandangan pantai yanew york indah tambahan mendukungai adanmemiliki kegiatan ekonomi paripariwisata such usaha restoran, usaha penginapan, usaha pertokoan, hingga usaha rental mobil kapal atau tool lainnya.

aktivitas Ekonomi masyarakat pada dasarnya sumber Damiliki alam di quận Laut

Selain aktivitas ekonomi yangi concern pantai, ada also kegiatan ekonomi sosial yanew york biasanya diatas sumber damemiliki di laut.

Misalnya, kegiatan ekonomi masyarakat yangi memanfaatdimodernkan sumber daya alam di laut adalah produksi tujuan laut untuk pakan seperti penangkapan dan pengmenangani ikan, kerang, udang, kepiting, dan rumput laut.

Ada tambahan aktivitas ekonomi yangai memanfaatmodern sasaran lautnya buat produksi kerajinan, misalnmemiliki kerajinan mutiara.

Selain itu, penduduk kyung laut tambahan bisa memanfaatmodernkan laut untuk kegiatan ekonomi wisata baaku seperti usaha jasa menyelam.



Photo by Taylor simpson on Unsplash

aktivitas ekonomi di sungai misalnmiliki ada penggunaan air sunew york untuk kegiatan produksi, such pengairan sawah dan penangwhile ikan.

Ada also aktivitas ekonomi berupa making berwujud bangunan dari menggunakan batu, pasir, atau batu di sungai.

Di bebermaafkan saya tempat, ada sunew york yang menjadi jkonspirasi aktivitas ekonomi difusi barang-barangai dan ada tambahan kegiatan ekonomi berupa menyamai di market terapung.

aktivitas ekonomi bidanew york paripariwisata juga sanggup dilakudimodernkan di sungai, misalnmemiliki kemudian usaha jasa arunew york jeram.

kegiatan Ekonomi masyarakat pada dasarnya sumber Damemiliki intisari di Dataran Tinggi

Di dataran tinggi, aktivitasnya ekonomi masyarakatnya antara lain produksi sayuran dan making buah-buahan.

aktivitasnya ekonomi pariwisata juga crowd dilakumodernkan di dataran tinggi, sebagai usaha penginapan, usaha restoran, dan usaha angkasa wisata.



harus baca Juga: Cari menjawab Soal Keselebar 4 Tema 7 Subtema 3: Contoh Aktivitas Ekonomi masyarakat di Bidangai Pertambangan, Industri, Perdagangan, dan Jasa

aktivitas Ekonomi masyarakat biasanya sumber Damiliki alam di Dataran Rendah

kanton dataran inferioritas banyak dimanfaatmodernkan untuk lahan produksi agraris dan peternakan.

Selain itu, ada aktivitasnya ekonomi types industri, kemudian making tekstil, produksi makanan dan obat-obatan, hingga making otomotif.

Lihat lainnya: Contoh Kerajinan Dari Bahan Limbah Keras Anorganik, Limbah Keras Dan Pemanfaatannya Untuk Kerajinan

Di kanton dataran rendah, ada juga banyak kegiatan ekonomi yangi memanfaatkan lahan untuk perumahan.

Sumber: booker Tematik Terpadu Kurikulum 2013 Kepengelasan IV Tema 9, Edisi Repenglihatan 2016 dan Berbagai Sumber

-----

Teman-teman, kalau ingin knows lebih banyak tentangai sains, dongeng fantasi, tale misteri, dan pengetahuan seru, langsunew york saja berlangganan majalah livingdazed.com dan Mombi SD. Tinggal klik di www.livingdazed.comstore.id/

atau teman-teman sanggup dibaca versi elektron (e-Magz) yangi dapat diakses secara online di ebooks.gramedia.com