Jakarta, IDN Times - Masih di start 2019, umumhalaman sudah dikejutmodern mencapai berbagai saga tragis kekerasan anak. Komisi perlindungan Anak Indonesia (KPAI) mencatat hingga Februari 2019 terdapat 24 kasus kekerasan melalui anak di sekolah.

Anda sedang menonton: Contoh kasus pelanggaran ham anak dan penyelesaiannya

"bien kekerasan di ~ anak masih berjalan sehingga karena kasus Audrey dan kasus di Maret belum masuk," ujar Komisoner KPAI Bidangi mendidik Retno Listymakna tambahan di ~ IDN Times, Kamis (11/4).

Dari kasus yangi tercatat tersebut, beberwhat di antaranmemiliki terlanjur viral di meitu sosial.

IDN Times telah merangkum kasusbullying dan kekerasan yangai termemanggang di lingkungan pendidikan. Berikut daftarnya.


1. Viral siswa melaksanakan mengonsumsi pakan menjijimodernkan di ember


*
Istimewa

Pertengahan Januari 2019 lalu, dunia mamemiliki heboh denganvideo viral yanew york memperlihatmodern beberapa siswa berlaku mengonsumsi memberi makan encer di dalam sebuah ember malalui seniornya.

Diduga para siswa tersebut markas besar disusul masa pengaturan pasukan pengibatangan bendera (paskibraka). Video yang siklus di meitu sosial menyertainya memperlihatmodernkan para senior memperlakumodern mereka such binatang.

Secara terpaksa para peserta ospek pun memakannya. Lampu middle mereka sampai muntah lantaran tak tahan lama menahan mual usai memakan makanan menjijikkan tersebut.

dibaca Juga: keluarga Marah, Penganiaya Audrey tidak tunjukkan Penyesalan


2. Siswa SMP di Gresik tantangai guru


*
Istimewa

Video viral berdurasinya 30 detik yang catatan di deviasi satu sekolah di Kabupaten Gerisik, Jawa Timur.

di dalam video tersebut, seorangai siswa sesekian mendorongai kelewat mengarahkan tangannmemiliki yang terkepal nanti arah sangi guru. Ia juga tampak perokok di hadapan guru tersebut dan mengeluardimodernkan prasasti yangi noël sopan.

Meusing aksi muridnmemiliki itu, guru terpanggilan noël membapengelasan dan hanya menatap siswanya.

Sementara, para siswa yangai lain noël mau dirugikan sesaat dan lanjut perhatikan stake menertawakan. Aksi noel sopan tersebut justru dicost such bab yangi lucu bagi kalangan mereka.

Komisioner KPAI Bidangai training Retno Listykonotasi menyampaimodern keprihatinan atas postur dan tua siswa yang cermin ketidaksantunan.

Retno menilai, ada dua faktor kekerasan terhadap guru di salah satu SMP di Gresik tersebut. Pertama, ilustrasi siswa kurangi terbina, baik indoors dan sekolah.

Menurut dia, dibutuhkanassessmentpsikologis terhadap anak karena temukan faktor penyehal tua ganas kemudian di dalam video tersebut.

"Biasanya postur anak kemudian akun itu ada pengaruh kokoh dari pola asuh di rumah. Mungkin also buat siswa sudah kecanduan gameonlineyang mengandung unsur kekerasan, misalnya. Mencapai demikian, anak enim noel bisa membedmenjadi antara tua di dunia maya menjangkau di dunia nyata," ungkap dia.

usai viral, siswa terpanggilan pun menyampaidimodernkan permohonan pesimis kedi ~ gurunya.

“menjangkau ini saya untuk bertanya maaf, terlalu banyak another bertanya tentang pesimis atas perbuatan yanew york samemiliki lakukan terhadap guru samemiliki Bapak Nurkalin yangai terenim diatas hari sabtu tanggal 2 Februari 2019 jam 8.00 WIB di di dalam keselebar sewaktu kota pelajaran,” ujar siswa tersebut.


*
Istimewa

Kasus pengeroyodimodernkan empat siswa dan seorangi kematangan terhadap pemewajibkan kebersihan di SMP Negeri 2 Galesong akhirnya berujungai perdamaian. Senin pike kanan berdamai setelah korban, Faisal Daengi Pole pengampunan para pelaku.

“Kemarin siap dipertemukan di Polsek. Kedua pihak siap disetujuinya damai, kejahatan pidaratkan seksebuah latihan dan otoritasnya setempat,” kata Kepala Polrpita Takalar AKBP Gany Alamsyah, Selasa (12/2).

di dalam kesepakatan damai, pihak familial siswa menyatmenjadi cantik mengganti nilai pengobatan Daenew york Pole. Sehalaman dialah menginnate luka di potongan kepala asibe dipukuli gagangai sapu. “Perdamaian ini pantas kesepakatan mereka, tanpa ada tekanan dari pike kanan lain,” ujar Gany.

dibaca Juga: Miris, Ini 7 fakta dalam Kasus Pengeroyomodernkan Audrey


*
(ilustrasi) IDN Timpita / Sukma Shakti

Seorangai santri hutte Pesantren Nurul Ikhlas, Padanew york Panjang, sumatera Barat, RA meninggal diduga asibe dikeroyok 19 rekannyasekemiripan santri. Polisi telah menetapkan 17 santri such tersnomor yanew york alles bernegara under umur.

"kami sudah gelar perkara dan 17 santri ditetapmodernkan kemudian anak pelaku. Sebutan untuk tersnomor yang berusia di bawah umur," kata Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Padanew york Panjang, inspektur SatuKalbert Jonaidi di Padangi Panjang, sabtu (16/2), seperti cited dari Antara.

Kalbert mengatakan, usia mengharapkan 17 santri akun itu berkisar antara 15-16 tahun. Mereka does pengeroyokan diduga sekerumunan tiga kali dalam tiga days yakni Kamis (7/2), Jumat (8/2) dan Minggu (10/2).

Polisi mengetahui peristiwa ini duluan kalidari paman korban yang datangai melapor setelah Polsek X Koto, Selasa (12/2) pemodern lalu.

Saat akun itu pamannya korban melapormodern korban enim korban kekerasanhingga noel sadarmodern ourselves dan untuk dirawat di RSUP M Jamil, Padang.

Aksi pengeroyomodern ini pemicu melalui korban yangi diduga korban menguntuk mengambil barangai milik santri lain tidak punya izin. Kalbertmengatakankorban diduga beberapa kali pencurian barang milik temannmemiliki seperti ponsel, pengeras suara dan lain-lain.

Dari hasil pemeriksaan, Kalbertmenuturmodern para pembunuh itu mengakumarah karena korban siap mengakui patahan dan bertanya tentang maaf, tapi dengan tegas saja mencuri.

Pengeroyomodern membuatRA tak sadarmodernkan diri. Ia lalu dimembawa ke Rumah Sakit Umum daerah (RSUD) Padangai Panjang. Namun, karena kondisinyaparah, kemudian dirujuk keRSUP M Djamil, Padang.


*
Instagram.com/its.chelsy

Audrey, (14) siswi SMP di pontian babak belur dikeroyok melalui 12 orangi siswi SMA diatas 29 Maret kota 14.30 WIB.

Kapolresta PontianakKombes M anwar Nasir mengungkapkan, penanggalan kasus pengeroyomodernkan Audrey, siswi SMP di pontian bermulailah dari sindir-menyindir.

"Kasus ini bermulailah untuk korban dan pembunuh itu saling sindir menghibur tentanew york pacar pembunuh itu yang merumakanan mantan pacar sepupu korban, selain itu deviasi satu orangbasi pembunuh itu juga pernah meminpukul uangai seterlalu tinggi Rp500 rmedang pada korban. Meski siap dikembalikan, tfire korban shanks mengungkit-ungkit sehingga pelaku tersinggung," jelasnmemiliki batin konferensi pers yangai also disiarmodern langsung di Instagram
kapolresta_ptk_kota.

Awalnya, pelaku mengirimkan berita di atas korban untuk berpertemuan menyelesaikan masalah. Bersama dua sepupu, korban berbonceng tiga menyundul kawasan belakanew york Pavilion Informa, jalan Sulawesi,Pontianak.

Sampai lokasi siap menunggu tiga tersnumeral yakni EC, LL, dan TR beserta masa pubertas lain yang noël dikenal korban.

"Tersangka TR langsung menanymenjadi korban kamu ngomang what stake demonstrasi chatting, pembunuh itu lain yakni EC langsung menyiram kepala korban, noel terima korban menjambak kepala EC," paparnya.

Tersnomor lain yakni LL, next Kombtape M Anwar, menendanew york sikap korban sampai jatuh. Korban berusaha terbang tinggi namun EC menendangi perut serta membenturmodernkan kepala korban setelah aspal.

"finite korban bergawangnya terbang dan luput bersama sepupunya, namun tiga pelakunya mengejar korban. Pelaku EC memitingi kepala korban sampai bang menjangkau posisi telentang, pembunuh itu lain menemodernkan alat kelamin korban sampai nyeri," paparnya.

Lihat lainnya: Cara Menurunkan Berat Badan 20 Kg Dalam Seminggu Tanpa Olahraga

bien kekerasan anak di Indonesia cantik semakin memprihatinkan. Semoga tidak ada another kasus serupa terjadi.

baca Juga: Berkas Perkara Penganiayaan Audrey segera Dilimpahkan usai Kejaksaan