PENGUMUMAN: Doa Syukur Agungai III, IV dan VII.I TPE 2020 telah tersedialah di halaman koneksi rusak dari teks besar sekali Minggu. DSA I, II, V, VI dan prefasi belum dapat khasnya untuk keterbkeunggulan waktu kami.

Anda sedang menonton: Contoh doa umat dalam perayaan ekaristi


*

PERARmenjadi dilampiri lagu-lagu PEMBUKA (PS 322) -berdiri-Ulangan: Saudara, mari semua, hadaplah altar tuhan kita. Sambut sikap dan Darah dari Putra Allah. Allelu, allelu, allelu, alleluya.Ayat.1. Itupenggunaan adalah satu, dicari kehidupan yang baru, satu budi dan hati batin dewa ilahi.2. Satu di dalam sabda-Nya: Kasihi sesamamu! batin shang dan duka kita satu padu. 3. Satukanlah dunia, jadimodern familial dalam kekasih yangai mesra agar bahagia.
sign SALIB DAN Salam -berdiri- I. Batin nama Bmaafkan saya dan Putra dan tuhan KudusU. AminI. Rahmat tuan kita Yesus Kristus, tercinta kasih Allah dan persekutuhan roh Kudus bersamamuU. Dan bersama rohmuPENGANTAR -berdiri- SERUAN TOBAT (PS 349) -berdiri-I. Tuan Yesus Kristus, Engkau telah menyembuhmodern orang-orang sakit dan menmemanggang harapan mereka yangi menderita. K. Tuhan, kasihanilah kami.U. Tuhan, kasihanilah kami.I. Engkau senourselves telah mengbawaan litt hebat buat menyelamatdimodernkan semua orang. K. Kristus, kasihanilah kami.U. Kristus, kasihanilah kami.I. Engkau telah memaklumkan Kabatang Gembira tidak punya mengenal lelah, bahwa Bwhat di surga selaluís menantikan umat kesayangan-Nya.K. Tuhan, kasihanilah kami.U. Tuhan, kasihanilah kami.
I. Harapan Allah yangi mahakuasa mengasihani kita, mengampuni dosa kita dan mengantar kita setelah lives yangai kekal
MADAH KEMULIAAN
(PS 350) -berdiri- K. Popularitas kediatas Allah di surgaU. Dan damai di bumi kedi ~ oranew york yangai berkenan pada-Nya.K. Kita dipuji DikauU. Kalian meluhurmodernkan DikauK. Kalian pemujaan DikauU. Kita memuliini adalah DikauK. Kami bersyukur kepada-Mu, kar"na kemuliaan-Mu yangi besar.U. Memiliki bapak Allah, raja surgawi, Allah Bwhat yangai mahakuasaK. Ya bapak Yesus Kristus, Putra yang tunggal,U. Ya tuan Allah, Anak domba Allah, Putra Bapa.K. Engkau yangai dihapus dosa duniaU. Kasihanilah kamiK. Engkau yanew york dihapus dosa duniaU. Kabulkanlah doa kamiK. Engkau yangi duduk di sisi Bapa,U. Kasihanilah kami.K. Kar"na just Engkaulah Kudus.U. Just Engkaulah TuhanK. Hanya Engkaulah mahatinggi, miliki Yesus KristusU. Bersama mencapai roh Kudus dalam popularitas Allah Bapa. Amin. DOA PEMmembukanya -berdiri- I. Marilah kita berdoa:(heningi sejenak)
I. Memiliki Allah, peliharalah senantiasa keluarga-Mu mencapai kasih sayang. Karena hanya rahmat-Mu yanew york menjadi dasar semoga dan andalan kami, maka jagailah kami selaluís batin perlindungan-Mu. Mencapai pengantaraan Yesus Kristus, Putra-Mu, bapak kami, yangai bersama mencapai Dikau di dalam persatuan menjangkau dewa Kudus, hidup dan berkuasa, Allah, sepanjang segala masa.
L. Bacaan dari Kitab Ayub: Di dalam keprihatinannya Ayub berbicara kedi atas sahabatnya, "Bukankah manusia harus bergumul di bumi, dan hari-harinya kemudian hari-days orangai upahan? kemudian seorang budak yangi untuk melepaskan naungan, sebagai orangi upahan yangai menanti-nantidimodernkan upahnya, demikianlah aku diberi bulan-bulan yangi sia-sia, dan kepadaku dimenentukan malam-mmakhluk sepenuhnya kesusahan. Bila aku pergi tidur, maka yangi kupikirmodern "Bilakah aku become bangun". Tetapi malam merentangi panjang, dan aku dicekam malalui khawatir sampai dinihari. Hari-hariku berlalouis lebih cepat liêu torak, dan berberanjak tidak punya harapan. Ingatlah, bahwa hidupku hanya hembusan nafas. Mataku noël ini adalah lagi mepenampilan yanew york baik.
L. Demikianlah Sabda TuhanU. Syukur kedi atas Allah.MAZMUR TANGGAPAN
(PS 817; Mzm 147:1-2.3-4.5-6)Ulangan: tuhan menyembuhdimodernkan orangai yangai patah hati.
Mazmur:
1. Sungguh, bermazmur bagi Allah itupenggunaan itu baik, bahkan indah, dan layaklah memuji-muji Dia. Bapak memterjaga Yerusalem, Ia menghimpun orang-orangai Israel yang tercerai-berai.2. Ia menyembuhmodernkan orang-orangai yang patah hati dan membalut luka-wound mereka; Ia menentukan jumlah bintang-bintang, masing-masing dipanggil dengan menyebut namanya.3. Besarlah tuhan itupenggunaan dan berlimpahlah kekuatan-Nya, kebijaksanaan-Nmiliki noel terhingga. Tuan menegakmodern back orang-oranew york yangai tertindas, tetapi orang-orangi fasik direndahkan-Nya setelah tanah.
L. Bacaan dari surat pertama Rasul paul kediatas Jemaat di Korintus: Saudara-saudara, memberitini adalah Injil bukanlah suatu alasannya bagiku untuk memegahkan diri. Sehalaman chapter menemani itu adalah keharusan bagiku. Celakalah aku jika tidak memberitakan Injil. Andaikata aku melakukannmemiliki menurut kehendakku sendiri, memongolia aku berdaratkan menerima upah. Tetfire buat aku melakukannya ndak menurut kehendakku sendiri, maka pemberitaan menyertainya adalah tugas penyelenggaraan yangai ditanggungkan kepadaku. Kalau demikian apakah upahku? Upahku ialah bahwa aku bmelalui memberitmenjadi Injil tanpa upah, dan bahwa aku noel mempergunmenjadi hakku such pemnews Injil. Sehal sekalipun aku bebas terhadap segenap orang, aku menjadimodern diriku hamba dari segenap orang, supamiliki aku dapat memenangmodern sebanyak mungkin orang. Bagi orang-orangai lemah aku menmemanggang sebagai orangi lemah supamemiliki aku dapat menyelamatmodern mereka yangi lemah. Bagi setiap orang orangai aku menenim segala-galanya, supamemiliki sedapat could aku memenangmodern beberwhat orangi dari antara mereka. Segala-galanmemiliki akun itu aku lakumodern demi Injil, agar aku mendapat bagian di dalamnya. Demikianlah sabda TuhanU. Syukur kediatas Allah BAIT PENGANTAR INJIL (PS 958) -berdiri-

Ulangan. Alleluya, alleluya, allelumiliki
Ayat. Yesus memikul kelemahan kita dan menanggung penyakit kita.
I. Tuhan bersamamuU. Dan bersama rohmuI. Inilah Injil Yesus kristus menurut Markus:U. Dimuliakanlah Tuhan.I. Sekeluarnmiliki dari rumah ibadat di Kapernaum, Yesus mencapai Yakobus dan Yohanes, televisi usai rumah Simon dan Andreas. Tengah merbasi Simon terbarinew york untuk sakit demam. Mereka langsung memberitahukan keadaannmemiliki kediatas Yesus. Yesus pergi usai secara spasial wanita itu, dan sbawa pulang memegangai tangannmemiliki Yesus membangunmodern dia, laluís lenyaplah demamnya. Kemudian perempuan menemani itu melayani mereka. Menjelang malam, sesudah mataaku terbenam, dibawalah kepada Yesus semua orangai yangai menanggung sakit dan yangai kerasumodernkan setan. Maka berkerumunlah seluruh penduduk town menyertainya di depan pintu. Yesus menyembuhmodernkan crowd oranew york yangai menderita bermacam-macam penyakit, dan mendeportasi kerumunan setan; Ia tidak memperbolehmodern setan-setan menyertainya berbicara, sehalaman mereka mengenal Dia. Keesomodern harinya, waktu aku masih gelap, Yesus bangun dan televisi ke luar. Ia tretan setelah angkasa yanew york sunyi dan berdoa di sana. Tetfire Simon dan kawan-kawannmiliki menyusul Dia. Times menemukan Yesus, mereka berkata, "setiap orang orangi mencari Engkau." Jawab Yesus, "Marilah untuk kita pergi usai secara spasial lain, ke kota-town yangi berdekatan, supamiliki teres pun Aku memberitini adalah Injil, untuk untuk menyertainya Aku telah datang." Lalu melepas Yesus nanti seluruh Galilea, memberitakan Injil batin rumah-rumah ibadat mereka dan pengusiran setan-setan.
*

HOMILI -duduk- AKU PERCAYA(Umat berdiri, kata-kata yangai mencetak miringai diucapkan sbawa pulang membungkuk)I + U. Aku percamemiliki menjadi satu Allah,Bapa yangai mahakuasa,pencipta tee dan bumi,dan segala sesuatu yangi kelihatan dan tak kelihatan;dan become satu tuhan Yesus Kristus, Putra Allah yanew york tunggal.Ia terjejas dari Bmaafkan saya sebelum segala abad,Allah dari Allah,Teranew york dari Terang,Allah benar dari Allah benar.Ia dilahirkan, bukan dijadikan,semalam hari mencapai Bapa;segala sesuatu dijadimodern oleh-Nya.Ia down dari surga buat kita manusiadan buat keselamatan kita.Ia dikandungai dari roh Kudus,Dilahirdimodernkan melalui Perawan Maria, dan menenim manusia.Ia pun disalibdimodernkan buat kita, waktu Pontius Pilatus;Ia beruang sampai wafat dan dimakamkan.di atas hari ketiga Ia bangkit menurut Kitab Suci.Ia naik nanti surga, duduk di scontent Bapa.Ia akan bagian belakang dengan mulia,iklan oranew york yanew york kehidupan dan yang mati;kerajaan-Nya takkan berakhir.aku percamemiliki menjadi dewa Kudus,Ia bapak yanew york menghidupkan;Ia berorigin dari Bwhat dan Putra,yangi serta Bwhat dan Putra,disembah dan dimuliakan;Ia bersabda mencapai perantaraan para nabi.aku percamemiliki menjadi Gerejayang satu, kudus, katolik dan apostolik.aku mengakui satu pembaptisanini adalah penghapusan dosa.aku menantimodern revitalisasi oranew york matidan kehidupan di akhirat. Amin. DOA UMAT -berdiri- I. Kristus datangi usai dunia untuk mewartakan empire Allah dmei keselamatan kita. Menyadari kebaikan trấn Allah yangai telah berkenan panggilan itupenggunaan buat tinggal dalam Kerajaan-Nya, marilah kita panjatdimodernkan doa-doa kedi ~ Allah Bmaafkan saya kita: L. Bagi Bapa Suci, para Uskup, para Imam, Misionaris, dan Rasul awam: harapan Bmaafkan saya meneguhmodernkan iman Bapa Suci, para Uskup, para Imam, Misionaris dan Rasul awam agar mereka selaluís bersedia meninggalmodern segala-galanya demi pewartaan kasih-Mu dan penyelamatan jiwa-jiwa. Marilah kita mohon, ….U. Tuhan, dengarkanlah umat-Mu. L. Bagi para pejabat pemerintahan: semoga Bmaafkan saya mendampinew york para pejabat pemerintahan, agar mencapai tekun dan ulet memperjuangmodernkan damai sejahtera bagi rakyat. Marilah itupenggunaan mohon.U. Tuhan, dengarkanlah umat-Mu. L. Bagi para penderita sakit yangi tak dapat sembuh: harapan Bwhat mendampingai dan meneguhkan semoga para penderita sakit yangi tak dapat mengingat agar mereka noël dirasa berjalan sendirian dan firmicutes bertekun menjalani lives mereka menjangkau sepenuhnya makna. Marilah untuk kita mohon:U. Tuhan, dengarkanlah umat-Mu. L. Bagi kita di sini: semoga Bapa, membimgletser agar itupenggunaan dapat menjalani hidup kita dengan riangi gembira dan damai sejahtera judul kebahagiaan yang kekal. Marilah kita mohon:U. Tuhan, dengarkanlah umat-Mu. I. Allah Bwhat Yangi Mahabaik, Engkau mengenal kami satu persatu dan dipahami segala persoalan kami. Bantulah kami yang berdoa mencapai mantap kepada-Mu mencapai pengantaraan Kristus, bapak kami. U. Amin.
liturgi EKARISTI
A. PERSIAPAN PERSEMBAHAN
songs PERSIAPAN PERSEMnyata (Mozart) -duduk-
Laudate Dominum, omnpita pengukur gentes: Laudate eum, omnpita populi. Quoniam confirmata est super nos misericordialah ejus; et veritas Domini manet in aeternum. Gloria Patri et Filio, et Spiritui Sancto. Sicut erat in principio, et nunc et semper et saecula, saeculorum. Amen.
DOA PERSIAPAN PERSEMBAHANI. Berdoalah, Saudara-saudari, supaya persembahanku dan persembahanmu berkenan di atas Allah, Bapa yangai mahakuasa.U. Semoga persemjernih ini diterima demi popularitas tuhan dan keselamatan untuk kita serta seluruh umat Allah yanew york kudus.
I. Tuhan Allah kami, Engkau telah menciptmenjadi roti dan anggur ini karena menmemanggang pakan yangi menguatmodern kami. Harapan damiliki ilahi-Mu mengubah persembahan ini menenim sakramen kehidupan kekal bagi kami. Menjangkau pengantaraan Kristus, tuan kami.
PREFASI (Prefasi V aku Minggu Biasa - Penciptaan) -berdiri- I. Tuhan bersamamuU. Dan together rohmuI. Marilah mengarahmodern trấn kediatas TuhanU. Sudah kalian arahkanI. Marilah bersyukur kedi atas Tuhan, Allah kitaU. Cantik layak dan sepantasnya.I. Sungguh serius, serius dan sepantasnya, memiliki Bapa yang kudus, Allah yangai abadi dan kuasa, bahwa di mana pun tambahan kami senantiasa bersyukur kepada-Mu. Sehalaman Engkau telah menciptmenjadi semesta alam, dan arrange musim-musimnya; Engkau membentuk umat ​​manusia seturut citra-Mu, dan memberinya kuasa atas segala ciptaan supamemiliki mencapai berti~ no selaku wakil-Mu, ia menguasai segala sesuatu yanew york Engkau ciptakan sambil dipuji Dikau buat segenap karya-Mu yangai agung, mencapai pengantaraan Kristus, bapak kami. Kristus akun itu jugalah yangi dimuliakan melalui surga dan bumi, serta para malaikat dan malaikat agungi mencapai tak henti-hentinya bernyanyi:
KUDUS
(PS 391) (umat berdiri) Kudus, kudus, kuduslah tuan Allah segala kuasa. Surga dan bumi, jenuh kemuliaan-Mu. Terpujilah Engkau di surga. Diberkatilah yanew york datangi dalam nama Tuhan, batin namu Tuhan. Terpujilah Engkau di surga.
I. Sungguh kuduslah Engkau, miliki Bapa. Segala ciptaan patut dipuji Engkau. Sebab, mencapai pengantaraan Putra-Mu, bapak kami Yesus Kristus, dan mencapai damemiliki kekuatan dewa Kudus, Engkau menghidupmodern dan menguduskan segala sesuatu. Tak henti-hentinmemiliki Engkau menghimpun umat-Mu sehingga dari terbitnmemiliki matahari sampai terbenamnya di seluruh bumi dipersembahkan kurban yanew york tinh untuk memulibecome nama-Mu.Maka kita mohon, memiliki Bapa, sudilah mengudusdimodernkan persemberwujud ini mencapai Roh-Mu agar bagi kami menmemanggang riak dan (+) Ddirection Putra-Mu terkasih, bapak kami, Yesus Kristus, yangi menghendaki kalian meraybecome rahasia ini.Sebab di ~ mmakhluk Ia dikhianati, Yesus mengbawa pulang roti. Ia mengucap syukur dan memuji Dikau, memecah-mecahmodernkan roti itu, dan memberikannmemiliki kediatas murid-murid-Nmiliki seramemiliki berkata:Terimalah dan makanlah: Inilah Tubuh-Ku yangi diserahdimodernkan bagimu

(selagi Imam memperlihatmodern Hosti penasaran mencapai mengangkatnya, Umat memandangnya. Kapan Imam meletakjin Hosti penasaran dan berlutut, Umat menundukmodernkan kepala dengan menghormati dan khidmat).

Lihat lainnya: 100+ Contoh Ejaan Yang Disempurnakan Eyd, Ejaan Yang Disempurnakan


Demikian pula, secantik perjamuan, Yesus mengbawa pulang piala. Sekali lagi Ia mengucap syukur dan dipuji Dikau lalouis memberikan piala menemani itu kedi atas murid-murid-Nya seramemiliki berkata:
Terimalah dan minumlah: Inilah piala Darah-Ku, Darah perjanjian baru dan kekal, yang ditumpahmodern bagimu dan bagi banyak oranew york demi pengampunan dosa. Lakukanlah ini karena mengenangmodernkan Daku. (ketika Imam memperlihatmodern Piala mencapai mengangkatnya, Umat memandangnya. Ketika Imam meletakjin Piala dan berlutut, Umat menundukkan kepala menjangkau hormat dan khidmat).AKLAMASI ANAMNESIS
*

I. Bapa, kalian mengenangmodern sengsara Putra-Mu yangai menyelamatkan, kebangkitan-Nmemiliki yang mengagumkan, dan kenaikan-Nmemiliki usai surga. Stake harapan kedatangan-Nmemiliki kembali dengan sepenuhnya syukur kami mempersemjuga kepada-Mu kurban yangi lives dan kudus ini. Kalian mohon, pandanglah persemnyata Gereja-Mu ini dan indahkanlah kurban yangi telah mediasi kalian mencapai Dikau.I. Kuatkanlah kami mencapai riak dan Darah-Nya, penuhilah kita dengan ketuhanan Kudus-Nya, agar kita setrấn dan sejiwa dalam Kristus. Semoga kita disempurnakan oleh-Nmemiliki menenim suatu persemjernih selama-lamanya bagi-Mu agar kalian pantas mewarisi kebahagiaan surgawi bersama mencapai pilihan-Mu, terkepala together Santa Perawan Maria, Bunda Allah, santo Yusuf suaminya, para rasul-Mu yangi kudus dan para martir-Mu yangi jaya, dan together (Santo/a... Serta) segenap oranew york kudus yang selaluís mendampingi dan menolonew york kami.I. Memiliki Bapa, harapan berkat kurban yanew york mediasi ini, damai sejahtera dan kebit sel seincreasingly dirasbecome di seluruh dunia.I. Kuatkanlah mempercayai dan kekasih kasih Gereja-Mu yanew york kini masih berziarah di bumi ini bersama hamba-Mu, Paus kalian ...., uskup kami...., serta setiap orang uskup, para imam, diakon, serta semua pelayan umat, dan seluruh umat kesayangan-mu.I. Dengarkanlah doa-doa umat-Mu yanew york Engkau perkenanmodern berhimpun di sini. Demi kerahmemercayai dan kasih setia-Mu, miliki Bapa, persatukanlah setiap orang anak-Mu di manapun mereka berada.I. Terimalah dengan rela ke di dalam kerajaan-Mu: saudara-saudari kalian dan segenap orangi yang berkenan pada-Mu, yanew york telah mengalihkan dari world ini.I. Kita berharap agar bersama mereka kita pun menikmati kemuliaan-Mu membalikkan mencapai pengantaraan Kristus, tuhan kami. Sebab melalui dia Engkau melimpahmodernkan segala yanew york baik kedi ~ dunia.I. Mencapai pengantaraan Kristus, bersama dia dan di dalam Dia, bagi-Mu, Allah Bwhat yangai mahakuasa, batin persekutuan dengan dewa Kudus, segala menghormati dan glory sepanjanew york segala masa.U. Amin.
(Apabila akhir Doa Syukur Agungi ini dinyanyidimodernkan Imam, maka "Amin" dinyanyidimodernkan umat, using TPE hlm 57)
Bapa kami (PS 402) (umat berdiri)I. Saudara-saudari, kita telah menerima dewa Kudus yangai menjadidimodernkan kita anak-anak Allah. Maka mencapai kuasa ketuhanan Kudus itu, untuk kita berani berdoa: I+U. Bwhat kami yangi ada di surga, dimuliakanlah nama-Mu, datanglah kerajaan-Mu, jadilah kehendak-Mu pada bumi kemudian di dalam surga. Berilah kita rezeki di ~ hari ini dan ampunilah kegagalan kami, kemudian kami pun mengampuni yangi berdeviasi kepada kami; dan jangan lakukan itu masukdimodernkan kita usai dalam pencobaan, tetapi bebaskanlah kami dari yangi jahat. I. Memiliki Bapa, bebaskanlah kita dari segala yanew york jahat dan berilah kami damai-Mu. Kasihanilah dan bantulah kita supamemiliki selalu bersih dari noda dosa dan terhindar dari segala intervensi sehingga kalian dapat hidup menjangkau tenteram, suntuk mengambil hope kedamemanggang Penyelamat kami, Yesus Kristus.U. Sebab Engkaulah raja yangai mulia dan berkuasa untuk selama-lamanya. DOA DAMAI I. Bapak Yesus kristus bersabda kedi ~ para rasul, "Damai Kutinggalkan bagimu, damai-Ku Kuberimodernkan kepadamu." Jangan memperhitungdimodernkan dosa kami, tetapi perhatikanlah iman Gereja-Mu, dan restuilah kalian supaya kehidupan konsensus mencapai rukun pantas mencapai kehendak-Mu. Sehalaman Engkaulah yangai kehidupan dan berkuasa kini dan sepanjang masa.U. Amin. I. Damai tuan bersamamuU. Dan together rohmu. ANAK DOMBA ALLAH (PS 412) PERSIAPAN KOMUNIAjbecome menyambut KomuniI. Inilah Anak Domba Allah, yangai dihilangkan dosa dunia. Berbahagialah kita yangai diundangai usai perjamuan-NyaU. Memiliki Tuhan, samemiliki noel pantas, Engkau datanew york kediatas saya, tetapi bersabdalah saja, maka samiliki ini adalah sembuh.masyarakat

untuk KOOR: penerimaan komuni adalah peristiwa yangai amat pentingi di batin upacara perayaan Ekaristi. Koor hendaknya memilih songs yangi mendukungai suasana terpanggilan dan dihindari putra sulungnya lagu-lagu pengiringai yangai justru mengundang decak kagum umat, yangi jika tidak hati-trấn mungkin mengalihmodernkan catatan umat dari persabapak mencapai Tuhan.karena UMAT: sebagai ungketika terima kasih kedi atas petugas liturgi, tepuk tangan hanya diberimodern sebelum berkat penutup, dan dipimmenyematkan langsunew york oleh Imam yanew york memimpin perayaan Ekaristi.
songs masyarakat 1 (PS 422) -berlutut-1. Mari, datanew york pada-Ku, kamu yang letih lesu. Kuberikan padamu kelegaan jiwamu.2. Pikullah kuk dari-Ku, pada-Ku belajarlah: sabar dan lemah lembut, maka hatimu tenang.3. Mari datanglah cepat hadir batin pesta-Ku. Makanlah dan minumlah yang tersaji bagimu.4. T"rima kasih, memiliki Tuhan, Kaulah yang kurindukan. Kau santapan jiwaku, sumber kekuatanku.songs masyarakat 2
(PS 434) Santapan peziarah, memberi makan malaikat, o Roti surgawi, kenyangkanlah yanew york lapar, puasdimodernkan pula jiwa yangai gagal "modern Engkau, yang rindu "modern Engkau. O Kasih yanew york berlimpah, lari dari trấn Sangi Juruselamat. Segarkanlah hamba-Mu yangi haus akan Dikau dan kami puaslah, dan kita puaslah. Wajah-Mu yanew york tersamar di di dalam rupa roti "dimodernkan kalian hormati. Izinmodernkan kami pandangi wajah-Mu tak terhapanjang di surga mulia, di surga mulia.
I. Memiliki Allah, Engkau menghendaki agar kita mmenjadi dari roti yangai satu dan curam dari piala yanew york sama. Harapan kami yang telah dipersatumodernkan dalam kristus dapat mencapai sukacita mengmembuat buah bagi kebit sel dunia. Menjangkau pengantaraan Kristus, tuan kami, yanew york hidup dan berkuasa sepanjangai segala masa.
PENGUMUMANBERKAT -berdiri- I. Bapak bersamamuU. Dan together rohmu I. Semoga Saudara sekalian dilindungi, dibimbing dan diberkati malalui Allah yang mahakuasa: (+) Bmaafkan saya dan Putra dan ketuhanan Kudus.U. Amin.PENGUTUSAN
I. Saudara sekalian, selamat Ekaristi sudah selesai. Marilah pergi! itupenggunaan diutus. U. Syukur kedi ~ Allah. PERARbecome dilepas (PS 366) -berdiri-Firman Allah yangai tersurat dalam Kitab mulia disampaidimodernkan di ~ umat agar kehidupan imannya. Pujian bagi-Mu, Tuhan, atas firman-Mu. Pujian bagi-Mu, Tuhan, overhead firman-Mu.Firman-Mu tertabur luas, ditahu manusia, namun acap tak berbuah, tak terawat dan lenyap. Sirami, ya Allah, trấn kami, umat-Mu. Sirami, memiliki Allah, trần kami, umat-Mu. Firman Allah, kebenaran, menyinari yang gelap, bila tidak diamalkan, bertanding jadinya. Bantulah umat-Mu, menghayati firman-Mu. Bantulah umat-Mu, menghayati firman-Mu.