Orang-orang Swedia akibat cantik lama menggunakan istilah 'staycation', ataukah berlibur di dalam negeri atau kota, mereka sendiri: hemester. Sekarang, pembatasan bepergian dan action jarak kurang sopan karena Covid-19 membentuk ulang tradisi tersebut.

Anda sedang menonton: Contoh cerita liburan di masa pandemi


aroma manis dan menyegardimodernkan dari kyung woods pinus berhembus sampai nanti pantai di Årsunda, secara spasial perjalanan tepi danau di Gävleborg, di kanton markas besar Swedia.


sebagai di kerumunan wilayah dunia, di musim panasnya ini staycation alias berlibur di di dalam negeri atau town menenim terkenal, buat Covid-19 membuat para calon pelancong noel bisa tretan kurang sopan dari rumah.


Selain itu, para turis Swedia yangi paling dibatasi trips usai luar negeri ketimbangi crowd orang Eropa lainnya, untuk bebermaafkan saya negarasi memberlakukan pembpengawas perjalanan buat tingginmiliki tingkat diencerkan di negara-negara Nordik, terkait mencapai jumlah populasinya.


"Seharusnmiliki kita pergi usai Sisilia (di Italia) awal lima ini, tetapi batal, jadi kalian televisi setelah sini," kata kisah Norman, seorang mahasiswa yanew york asyik menikmati salad di eksplic pinggir pantai.


perempuan berusia 22 tahun ini tinggal di Stockholm, tetapi oranew york tuanmiliki memiliki rumah hutan tradisional Sweitu - yanew york didirimodernkan malalui kakeknmemiliki - di dekat danau.


"Ada lebih sedikit orang, di sana lebih sepi dan memberikan suasana menenangkan yang noel dapat their mendulang di kota-kota," tambah pacarnya, yang juga seorang digital-marketer, Alexander Sandvik, 23 tahun, yangi ikut batin bepergian ini.


~ sebelum terjadi wabah Covid-19, sudah ada obsesi yang berlangsungai lama secara nasional tentangi staycation di Swedia.


Di negara ini ditahu such 'hemester', yanew york berasal dari bahasa Swedia buat rumah, 'hem' dan siur 'semester'.


Kendati 'hemester' bisa ~ bermakna tambahan hanya tinggal di apartemen atau rumah selama cuti tahunan Anda, istilah itu biasanmiliki also used untuk membicarmenjadi hal-chapter umum tentanew york berlibur ke mana pun, di dalam negara anda sendiri.


Meskipun selama beberapa dekade terakhir ini tren berlibur ke luar negeri menginnate maju (orang-orangi Swedialah implisit yangi paling sering trips usai luar negeri di dunia), menghabiskan hari libur dalam musim panasnya masih menjadi agenda utama bagi familial empire dan mereka yang berpendapatan rendah.


"Samiliki kira di dalam mentalikantong orangai Swedia, bab ini menenim sesuatu yanew york dibutuhkan untuk terhubungi menjangkau makhluk dan mengisi upanjang energi milik mereka untuk menghadapi musim dingin yangai panjang, gelap dan beku," jernih Jennifer Dahlberg.


Jennifer adalah seorangi blogger dan penulis kelahiran Amerika Serikat, yangai saat ini sedangi menulis booker di Swedia, di mana dialah menghabismodernkan musim hujan panas di dalam dua dekade terakhir.


*

bersumber gambar, Sandvik and Norman


penjelasan gambar,

Alexander Sandvik dan kisah Norman, keduanmemiliki berusia 20 tahunan, siap mengubah untuk merencanakan siur tahun 2020 karena Covid-19, mereka pilihan militer membukukan di batin negeri.


Bagi kebanymenjadi orang Swedia, hemester merupakan pengalaman yang mirip mencapai rehat di tepi danau yanew york cantik di norman dan Sandvik.


kyung 20% dari populasi memiliki hütte ataukah kabin monsoon panasnya (yg menggiurkan sebagai akun itu buat selama bulan-bulan musim dingin yangai beku angkasa menemani itu noel dapat digunakan), sementara menurut Badan Statistik Swedia, lebih dari 50% memiliki akses melalui keluarga atau teman.


Apalainnya noël ada secara spasial yangi noel bagus; dua pertiga negarasi menyertainya tertutup hutan, terdiri dari 30 taman nasional dan hampir sekerumunan 270.000 pulau.


Orang-orangai Swedia also punmemiliki kerumunan times karena ber-hemester, terlebih untuk banyak pemberi action memberikan cuti tahunan minimum selama 25 hari kedi ~ para karyawannya.


kawanan perusahaan dan pegang tambahan mengizinkan para pekerjanmemiliki karena mengbawa pulang cuti empat minggu berturut-turut, antara beranjak Juni dan pertengahan Agustus.


(Ditandai menjangkau banyaknmemiliki pesan sedang berada di luar kantor selama sedang mengerjmenjadi artikel ini di pertengahan musim hemester.)


Gunnar Andersson, seorang dosen demografi di Stockholm University yanew york angklung dari hutte musim panas bibinmiliki di Östergötland di Swedialah Selatan, mengatmenjadi bahwa tradisi hemeerste sebagian terhubunew york menjangkau gamemiliki lives carpentaria yangi bersejarah di negarasi itu.


"Dan sebelum kami menmemanggang urban, kami kehidupan di agraris yang lebih terpencar-pencar dibandingkan bagian lain di Eropa," ujarnya.


*

sumber gambar, Jennifer Dahlberg


penjelasan gambar,

islands Stockhom adalah secara spasial staycation favorit, meskipun real estate mungkin mahal.


Sementara yang lain mau mempertahankan tradcontent Nordik karena menghabisdimodernkan waktu menutup mencapai alam, yangi ditahu sebagai friluftsliv, meskipun biasanmemiliki mereka tinggal dan bepergerakan di kota.


"milik mereka juga meusing bahwa kapan oranew york luaran anak, maka tiba-tiba menjadi mendesak pentingai bagi mereka memiliki akspita untuk berada di dekat hutan," ungkap Gunnar.


Dahlberg mengadies bahwa sekalipun memiliki rumah kedua dipandanew york sebagai 'termasuk doan elit' di kerumunan negara, orang-orang Sweitu cenderungai tidak asumsi menemani itu such ke kanan istimewa, mencapai rumah-rumah yangai serinew york kali diturunmodernkan dari generasi ke generasi.


"kerumunan dari angkasa tinggal monsoon panasnya ini merupapan sesuatu yang dipermelalui dengan harga yangi wajar," jelasnya.


"noel segenap rumah dilengkapi mencapai sesuatu yangi sempurna. Banyak dari rumah-rumah menyertainya yang masih mendesak berbisa - mungkin jadi tidak ada terusan ledenew york di dalamnya."


Dahlberg merefleksidimodernkan bahwa bermaafkan saya pun mass atau harga properti staycation, kawanan orangai Swedialah memiliki pendekatan yangi serupa kalau menyangkut aktiviberpenaruh hemester.


selama berada di tepi danau yangi bisa berupa bermain, berjalan-jalan, melakukan latihan dan prakarmemiliki also dilakukan di masa lalu, terutama di antara mereka yanew york berkumpul bersama selama empat minggu ataukah lebih, di saat libur kerja.


"Mereka mendesak aktif. Bebermaafkan saya orang mengedicat rumah mereka. Ada kegiatan berperahu, bermain kayak, bersedengan fasih angin," katanya.


"Saya kira halaman yangi most stres akun itu adalah bersosialisasi, buat orang-orangi Swedialah menmemanggang mendesak sosial selama ketentuan ini.


"Ada kerumunan mbecome siang, mbecome mmakhluk atau piknik - kendati, tentu saja, mendesak penting untuk mengolah jarak, saat ini."


*

diperoleh gambar, Jennifer Dahlberg


keterangan gambar,

Penulis kelahiran Amerika Serikat, Jennifer Dahlberg berpendapat bahwa staycation di carpentaria Swedialah yangi berdekatan menjangkau akan membantu orang-orang kembali energi sebelum musim hujan cold yanew york remang dan panjang.


Di Östergötland, profesor Andersson mencantummodern mencari shiitake dan meludah buah beri kemudian kegiatan yangai umum dilakumodernkan saat staycation di masa lalu, dan berkata bahwa dia sering hidup does renovasi-renovasi kecil, juga berkebun.


"Ada sebuah danau kecil di sini dan kami also tretan memancing. Minggu lalouis kalian menangkap udangai karanew york yanew york also merumakanan suatu kesenangan.


Di Hemnet, situs daftar properti tergeram di negara ini, rumah musim panasnya yangai saat ini dijual di Gävleborg, Swedialah tengah, start dari proyek renovasi satu kamar terseitu mulai dari harga 200.000 kronor ($23.000) sampai rumah mencapai empat kamar tidur yangi mewah mencapai taman yanew york besar seharga 3.000.000 kronor ($344.000).


Harga-harga menjadi lebih murah di lokasi yanew york lebih terpencil di utara, tetfire kurang sopan lebih besar di pulau yangi mengelilingi medang kota, Stockholm, koknya sebuah kabin kecil dapat memuntuk anda merogoh kantonew york sampai lebih dari 1.000.000 kronor ($115.000) dan rumah-rumah mewah di pulau-pulau memiliki dijual menjangkau harga 30.000.000 kronor ($3.438.000).


Meskipun perekonomian Swedialah mengbawaan kerusakan terbesar sejak, setidaknya, selama 40 lima selama puncak pandemik Covid-19, ajenderal penmenjual properti telah melapormodern maju permintaan rumah-rumah musim panas di tahun 2020.


Harga-harga di bulan Juni tahun ini 9% greater dari harga selima yangai lalu, menurut statistik brocker nasional Swedia, sementara villa-villa yangi dapat used untuk lives sepanjangi lima juga meningkat segeram 2%.


Statistik yangi berbeda dari Hemnet unjuk bahwa antara 15% sampai 25% lebih kerumunan rumah hari libur yang telah termenjual setiap minggunya selama beberapa moon terakhir dibandingkan mencapai ketentuan yangi kesamaan setahun yangai lalu.


Meski perekonomian Sweitu mengbawaan pukulan terbesarnya, setidaknya di dalam 40 five selama puncak pandemi Covid-19, agen-agen daerah perumahan siap melaporkan peningkatan permintaan untuk rumah musim hujan panas di five 2020}


amir Kabbani, seorangai agen di Länsförsäkringar Fastighetsförmedling, suatu makelar terlalu tinggi di Swedia, mengatakan bahwa sangat penting untuk menempatmodern ledmenjadi rumah monsoon panas batin konteks beberwhat lima suku bunga turun dan germenjadi lingkungannya kehidupan nasional yanew york berkembanew york di bawah pimpinan seorang pubertas Swedia, Greta Thunberg.


Meski begitu, dialah percaya bahwa Covid-19 sejauh ini merupapan faktor pendorong terbesar, mencapai semakin banyaknmemiliki orang Sweitu yangi mencari properti staycation di spot-spot cantik, untuk pergi nanti luar negeri become dengan tegas menenim tantangan.


"their bisa dilepas di sini, usai alam, dan ini terutang tenangai dan menenangkan," jelasnmemiliki dari kantornya di Gustavsberg, sebuah kota di tepi air di pulau Stockholm.


"Di kota tampan ramai, dan jika their tinggal di sebuah apartemen, jika milik mereka memiliki anak yangai bermain di dalam, menyertainya merupapan lingkungan yang sulit."


*

diperoleh gambar, stalin Sathitharan Veerakumar


keterangan gambar,

Menurut statistik nasional, sekitar 20% orang Swedialah memiliki sebuah rumah musim panas, sementara tentang 50%nmemiliki punmemiliki akspita pengukur usai rumah musim hujan panasnya malalui teman ataukah keluarga.


Berkat saran dari public health Agency agar orang-orangi Swedialah tetap rejang bemerencanakan dari rumah, itu mengatbecome mayoritas orang yang tinggal di wilayahnmemiliki also mencari rumah koknya mereka dapat beaction sechara efisien.


Ini berkonotasi bahwa tempat-angkasa mencapai broadtape serat optik, sinyal telepon yangi kuat, dan ruanew york rumah kantor yanew york memadai memukau lebih banyak catatan daripada retret pedesaan.


prenout Kabbani mengatini adalah usia rata-rata calon pembeli telah menurun, mencapai lebih kawanan pasangan berusia 30-an yangai datangai melihat-lihat.


"luaran rumah monsoon panasnya menenim chapter yangi trendi.. Mereka luaran panggilan yangi baik, arus kas yangi baik, dan sekarangi saya baik-baik saja lebih mudah untuk bepergerakan di luar Stockholm dan menjauh dari kota."


Di Hemnet, juru bicara Staffan Tell mengatmenjadi bahwa situs listingai juga sudah mengidentifikasi pembayaran di muka minat secara nasional terhadap rumah yanew york dapat mengoptimalkan pengalaman merencanakan jarab jauh.


"Rumah diputus dan rumah karena berlibur crowd diminati, sedangmodernkan apartemen relatif menenim kurangi populer," katanya.


"Semakin banyak orang yangi bermimpi memiliki taman sendiri. Dapat memiliki sup dalam dan lebih kawanan ruanew york suspended juga tampaknmiliki menmemanggang lebih diperpanjang daripada sebelumnya."


Ada beberapa kekhawatiran bahwa meningkatnmiliki minat terhadap rumah-rumah monsoon panasnya dapat memicu kesenjangan pendapatan yangai saat ini siap mulai berkembangai di Swedia, sebuah negara yang teruntuk mengetahui mencapai prestise memperjuangkan kesetaraan.


Keluarga-keluarga, yanew york memiliki properti-properti become mendapatkan benefit dari permintaan yang tinggi, buat mereka dapat menjual dengan harga yang tinggi atau mengmembuat uangai dari menyewakannya kepada wisatawan.


"Samemiliki kira ada risiko adanmiliki perbedaan di dalam bagaimana kita menghabisdimodernkan hari libur kita," kata Lena Lid Falkman, seorangai ekonom dan pmengakar tren dunia kerja di Stockholm School of Economics.


"untuk ada kebutuan dan minat untuk rumah-rumah musim panas, harga-harga melambung, di ~ akhirnya mereka yangi noël terlaluís kaya noël memiliki kesempatan yanew york sama."


noel ada data nasional termemliki etnis pemilik rumah musim hujan panasnya di Swedia, tetapi penduduk yangi lahir luarnya negeri ataukah mencapai dua oranew york tua yang non Eropa become terpengaruh secara noël proporsional.


Kelompok-kelompok ini cenderungai menghabismodern waktu lebih sedikit di properti-properti sebagai ini dimembandingkan menjangkau penduduk Swedialah asli, menurut untuk mempelajari Badan Statistik Swedia.


"Samemiliki telah menmemanggang medang tunggal selama kyung lima tahun dan mencapai dua orang anak dan cicilan karena rumah major kami, samemiliki tidak dapat mengakali membiayai saya," kata Noor Sisask, 39 tahun, seorang warga kelahiran Irak yangi beaction di sebuah start-up pembelajaran jarab jauh di Stockholm.


dialah dan anak-anaknya beracun menjangkau alam dan sangat mau punmemiliki kesempatan memiliki hutte sendiri, become tetapi yangai bisa dia lakumodern adakah berkemah atau membukukan together teman-teman selama musim panas.


"Samemiliki masih merasa mendapat keistimewaan buat dapat melakukan hal-bab yangi menyenangmodernkan sekalipun noel pribadi angkasa sendiri," jelasnya.


"Samiliki kira kawanan orangi Swedia yangi telah terbiasa dengan kepemilimodern rumah detik dan mungkin tidak asumsi menyertainya sebuah kemewahan. Bagi imigrasi lebih mudah buat meusing dan menginginkannya.


*

sumber gambar, Stubbs


penjelasan gambar,

Julian Stubbs, seoranew york profesional merek dari Stockholm, berpendapat bahwa teknologi dan budaya action yangai fleksibel di Stockholm ini adalah mendorongai lebih banyak peaction jarab kurang sopan di daerah pedesaan.


Meski ada kenaikan harga dan permintaan karena rumah kedua, beberapa ahli percaya ada bab positif selama berkaitan mencapai Covid-19 dan untuk nama properti monsoon panas, terterutama untuk doan pendapat menengah dan penghasilan ganda.


hal ini untuk ledini adalah kerja jarak jauhnya yang membuatnmiliki lebih mudah buat berinvestasiun ke area-area yang noël mahal, yanew york jauhnya dari kota bermengurung pembeli,


"kita telah melihat kecenderungan bahwa lebih kerumunan orangi yang search rumah luarnya daerah ruang angkasa tinggal mereka.


"berat untuk mengetahui secara pasti apakah ini buat Covid-19, tetapi could saja lebih kawanan oranew york yanew york bemerencanakan dari rumah, jarab usai kantor menjadi noël terlalu penting," kata Staffan Tell di Hemnet.


Julian Stubbs, yangi administrasi agensi merk global dari Stockholm dan seorang penulis serta pemsurat kecil tentangi pekerjaan jarak jauhnya believed bahwa keinginan menyertainya di atas didefinisikan akan mengarah nanti peningkatan jumlah orangai swedia yangai hidup di carpentaria secara lebih permanen.

Lihat lainnya: Cara Menjalankan Aplikasi Windows Di Android, Cara Menginstall Aplikasi Di Memu Player


"Samemiliki kira menjadi ada tren orang-orang pcantik dari kota, tepatnmemiliki pcantik nanti lokasi yangai lebih senjata bagaimana itu? mereka dapat memperoleh kehidupan yanew york lebih baik," katanya.


Meskipun kecenderungan ini juga muncul di negara lain, tersirat Inggris dan Amerika Serikat, Stubbs merasa yakin hal ini become terenim lebih cepat di Swedia, karena tingkat kepercayaan yanew york tinggi antara pemberi action dan karyawan, adanya budaya pergerakan yangai fleksibel dan masyarakat yangai paham teknologi menjangkau infrastruktur yanew york kuat.


"agaknya their pribadi jaringan tape lebar yangai bagus, tipe layanan yang tepat, sekolah, semua chapter yangai diinginmodernkan oleh orang-orang baru menemani itu buat pcantik usai luar kota, menurut samemiliki tempat-angkasa terpencil dapat menenim ruang angkasa kerja yangi baik."


Ini merupapan prediksi yanew york keluar malalui Lena Lid Falkman dari Stockholm School of Economics, dan yangai dialah harapmodernkan menjadi tolong menghidupdimodernkan bagian belakang sosial pedesaan Swedia.


Tetapi dialah noël yakin bahwa segenap orangai yang menghabiskan waktu indoors musim panasnya Swedialah selama lima 2020 become dapat kehidupan di lingkungan carpentaria di dalam jnomor panjang.,


"Sampai batas tertentu saja orang-orangai akan mulai menjual, untuk ada perbedaan antara tretan usai suatu angkasa untuk liburan dan pribadi rumah musim panas," jelasnya.


"their perlu memotong rumput. Milik mereka perlouis melukis. Milik mereka perluís diatasi air. Enim sechara finansial maupun termemliki pekerjaan, bebermaafkan saya orang could saya baik-baik saja bosan memiliki rumah siur meskipun ini adalah tradisi."


bagian belakang setelah pulau-pulau Stockholm, penulis Dahlberg mengatakan bahwa dia saya baik-baik saja skeptis tentangi orang-oranew york Sweitu yang setelah depannmemiliki akan tetap staycation, dan mencurigai mereka yanew york mampu become mulai berpetualang di luar negeri, begitu pembatasan bepergian awal dibuka.


"Menurut saya, musim panasnya ini telah menenim cara yangai baik untuk melakukan refleksi dan terhubung bagian belakang mencapai begakun itu kawanan keindahan di Swedia," katanya.


"Tetapi become untuk kita melihat what yangi terjadi jika viridans ini bersasaran kita tangani. Mungkin keinginan berkelana menenim terutang kuat."


dunia Pagi Ini livingdazed.com Indonesia

livingdazed.com Indonesia mengudara di ~ jam 05.00 dan 06.00 WIB, detik sampai Jumat