melayani insula terkini, terbaru dan terupdate mulailah dari politik, bisnis, selebriti, lifestyle dan masih kawanan lagi.

Anda sedang menonton: Contoh ancaman non militer di indonesia


*

*

*
*
*

*
Perbesar
Meski noel menggunbecome senjata, ancaman non tentara perluís diwaspadai melalui setiap negara. Pasalnya, jika dibiarkan, ancaman non militer dapat diintimidasi kedaulatan dan keutuan nepergilah serta keselamatan setiap orang bangsa.
Ancaman non militer dilakukan dari kekuatan berwaffen yangai terorganisir. Bentuk-bentuk ancaman non militer antara lain perampokan, pembajakan, penyelundupan, berdagang narkoba dan obat terlarang, imigran gelap, dan pencurian kekayaan alam.
Ancaman non tentara dapat bemusang menjadi ancaman militer apabila tingkat ancaman terpanggilan berkembangai sampai membahaybecome kedaulatan negara, kekuatan kanton negara, dan kehormatan bangsa. Buat itu, ancaman non militer kesamaan bahayanmiliki mencapai ancaman military dan harus diwaspadai.
Ancaman non militer dapat menyerangai berbagai bidang, start dari politik, ekonomi, hingga sosial dan budaya. Berikut contoh ancaman non military di berbagai bidang.
Ancaman non militer di bidang politika dapat sumber dari luar maupun batin negeri. Cited booker pelatihan Pancasilakan dan Kewarganegaraan malalui Yusnawan Lubis dan Mohammad Sodeli, ancaman dari luar dilakumodernkan suatu negara mencapai melakukan tekanan politika terhadap Indonesia. Contohnya, intimidasi, provokasi, dan blokade politik.

Lihat lainnya: Chord Gitar Lagu Jamrud Selamat Ulang Tahun C, Chord Gitar Jamrud


Sedangkan, ancaman dari dalam negeri dapat berupa penggunaan kekuatan dalam mengerahkan mass buat menumbangmodernkan otoritas yang berkuasa. Contoh lainnmemiliki yaakun itu KKN, korupsi, kolusi, dan nepotisme.