Disclosure statement

Willie Weir works for the University of Glasgow, wdi sini the untuk mempelajari was performed.

Anda sedang menonton: Ciri ciri terpapar virus corona dari hari ke hari

Partners

*

using apa yangi kucingai sorot. Tyler Olson/Shutterinventaris

Bebermaafkan saya cerita secara sporadis tentangi kucing-kucing peliharaan yanew york terjangkit COVID-19 di berbagai negara, seperti di Honew york Kong, Belgia, Prancis, Spanyol dan amerika serikat demonstrasi bahwa kucing mereka juga dittape aktif terkena virus corona.

Maka dari itu, kami memutuskan untuk temukan tahu apakah bisa jika di Inggris, kucing peliharaan tambahan mungkin terlibat di di dalam epidemi COVID-19?

temukan coronajawaban bi-side di ~ kucing di Inggris

diatas mulai Mei, samemiliki dan berbenturan merencanakan samemiliki mendapat persesasaran etis karena sechara retrospektif melakukan pengujian SARS-CoV-2 di ~ kucing. Kami memulailah saya bersedia mengurus ini mencapai cara menyarinew york sampel saluran pernafasan rutin yangi dibawa pulang dari kucingai di seluruh Inggris. Kami juga mengajukan permohonan untuk meminta sampel dari kasus-kasus yang dicurigai kedi atas ahli bedah hewan.

usai menyarinew york ratusan sampel, upamemiliki bekerja sama ini didefinisikan bergawangnya menpenyidikan kucinew york mencapai SARS-CoV-2 di potongan selatan Inggris, yang diambil sampelnmemiliki di atas pertengahan Mei. Sampel inilah yanew york then dipengajuan usai tautan kalian para kedelapan hewan di Animal and Plant health Agency, dan mereka mengungkapmodernkan bahwa kucingai ini telah meningkatkan respons antitoksin terhadap virus corona. Halaman ini unjuk bahwa kucingai terpanggilan memong pernah menginnate infeksi, dan telah dipastidimodernkan bahwa kasus ini noel termemanggang sebenarnya polusi sampel yangai sederhana.

Keadaannmemiliki demo bahwa kucinew york akun itu tertular viridans corona dari pemiliknya, yangai sebelumnmiliki dinyatini adalah aktif COVID-19.

since itu, Kepala Pesaya bersedia mengurus Hewan di Inggris telah memberry untuk mengetahui memegang kesehatan Hewan dunia dan pers buat dengan tegas waspada. Dan saat ini, kalian sedanew york menyiapmodern laporan tentangi temuan kita karena dipublikasikan.

Perlukah samemiliki khawatir tentang kucing saya?

Jadi, apa yangi dapat kita petik dari kasus ini? Penelitian yang kita lakudimodernkan yangi bermemusat di atas kucinew york yangi mengbawaan komplikasi pernapasan, berlangsung benar menjangkau saat wabah COVID-19 Inggris merebak. Kalian menemukan satu kucingai yang terdileburkan COVID-19 dari ratusan kucing yangi kalian tes. Malalui ini, dapat disimpuldimodernkan bahwa infeksi COVID-19 di atas kucingai relatif jarangai terjadi. Ini diperkuat melalui sebenarnya bahwa kucing peliharaan tidak terinfeksi, walaupun pemiliknya atau kucing yanew york tinggal bersama pernah terinfeksi.


*

noël perluís mengkhawatirkan hewan peliharaan untuk mereka noël bisa menularmodernkan coronavirus. Alena Ozerova/Shutterinventaris

Meskipun kucingi ini sempat mengbawaan komplikasi ringan, such mata berair dan hidung beringus, tanda-gejala ini tambahan dapat menenim tanda tangan melilit virus herppita kucing, yangi juga positif ke kucinew york dites. Tidak ada bukti yangi membuktikan bahwa SARS-CoV-2 memuntuk kucingai ini sakit, dan untungnya, saat ini kucing dan pemiliknmiliki telah pulih total.

Pentingi buat dipahami bahwa meski, hingga saat ini, sekitar 18 million orangi telah dittape aktif COVID-19, di seluruh dunia, hanya beberwhat kucinew york yangai terpembuktian pernah terinfeksi viridans ini.

melalui buat itu, setiap orang membuktikan yangai tersedialah unjuk bahwa kucinew york tidak terlibat batin penularan COVID-19. Namun, alasan mengwhat penting karena militer mengawasi hewan-hewan ini sangatlah jelas, untuk baru-baru ini, di Belmilik mereka dan Spanyol, satu million cerpelai dimusnahkan untuk mereka menulardimodernkan sebuah penyakit.

Lihat lainnya: Cara Menguji Kekuatan Dan Daya Tahan Otot Perut Dilakukan Dengan

kecurigaan kita di ~ kasus COVID-19 di atas kucinew york mengindikasidimodernkan bahwa infeksi viridans corona pada kucinew york just merupakan kasus yanew york akibat noel perhatian penyakit menular dunia mode manusia, dan saat ini kami sedang menganalisis urutan genom virus dari kasus yang kalian menemukan untuk menyelidiki lebih lanjut sebenarnya hipodalil ini.

sasaran dari penelitian kalian dan penelitian lainnya, contohnmiliki penelitian di Amerika Serikat, telah demo sechara eksperimitologis bahwa kucing hanya ini adalah terdiencerkan jawaban bi-side ini sementara, dan ini dapat memberidimodernkan jaminan kerahasiaan kepada orang-orangai yang pribadi hewan peliharaan.

Jadi, tampan tidak mungkin jika kucing their memiliki coronavirus, dan jika iya, ia mungkin tidak menularkannya.