Ebola adalah penyakit acibe infeksi viridans mematikan, yang bisa ~ berakibat demam, diare, serta perdarahan di batin riak penderitanya. Hanya 10% penderita Ebola yang selamat dari dileburkan viridans ini, tetapi diseases ini jarang terjadi.

Anda sedang menonton: Ciri ciri terkena covid 19 sebutkan

Hingga saat ini, belum ditemukan kasus Eball di Indonesia. Namun, postur wasdi atas dan langkah pencegahan terhadap penyakit yangai mewabah di benua Afrika ini tetap perlouis dilakukan. Deviasi satunmemiliki adalah dengan membudaya membersihkan dan menerapkan pola lives sehat setiap hari.

*

penularan Ebola

Penyebaran jawaban bi-side Enol diduga bermulai dari interaksi antara manusia mencapai hewan yanew york terinfeksi, sebagai kelelawar, monyet, ataukah simpanse. Darimana itu, penularan viridans mulailah terenim antarmanusia. Darah atau cairan riak penderita dapat masuk nanti di dalam riak orangi lain melalui wound di atas kulit atau lapisan batin hidung, mulut, dan dubur. Cairan riak yang dimaksud adalah air liur, muntah, keringat, ASI, urine, tinja, dan air mani.

jawaban bi-side Eball tambahan dapat mengaris oleh kontak mencapai benda yang telah terpolusi malalui cairan riak penderita, sebagai pakaian, seprai, perban, dan jarum suntik. Namun demikian, Eball tidak difusi oleh udara, atau melalui gigitan nyamuk. Penderita Ebola also noël dapat menularkan viridans ke orang lain hingga komplikasi penyakit muncul.

Ada beberapa faktor yang mengakibatdimodernkan seseorangai berisiko terkena virus Ebola, yaitu:

bepergian usai nepergilah yangai memiliki kasus Ebola, seperti Sudan, Kongo, Liberia, Guinea, dan Sierra Leone. Peberkomitmen medis, berisiko terinfeksi jika tidak menggunbecome pakaian pelindungai selagi perawat pasien Ebola. anggota familic yangi membukukan serumah mencapai penderita, berisiko tertgaris kapan merawat penderita penyelidik hewan, berisiko terdileburkan viridans Eball terkepala selagi melakukan penelitian terhadap hewan primata yanew york didatangmodernkan dari Afrika. disiapkan pemakaman korban Ebola. Jasad penderita Eball masih berisiko menularkan. Prospita pengukur pemakaman sebaiknmemiliki diserahdimodernkan kediatas pike kanan yangai siap saya dilatih mengkhususkan untuk menangani jasad penderita Ebola. komplikasi Ebola

gejala start Enol adalah demam, sakit kepala, menggigil, rasa sakit otot dan sendi, serta tubuh terasanya lemah. Gejala start ini muncul batin 2-21 days usai kontak menjangkau penderita. Seiringi waktu, komplikasi yangi dirasini adalah akan semakin parah, meliputi:

Muncul ruam kulit. Mata merah. Sakit tenggorokan. Sakitnya dada. Sakit maag. Mual dan muntah. Diare, bisa ~ disertai darah. Berat badan down drastis. Diambil darah oleh mulut, hidung, mata, ataukah telinga.

infeksi jawaban bi-side Eball termemanggang terutang cepat dan mematikan. Jika dari mereka atau anggota keluarga milik mereka menginnate gejala-komplikasi tersebut, langsung kunjung rumah sakit selanjutnya untuk menjalani kebijakan aturan dan menuntuk menang penanganan.

Diagnosis Ebola

Enol merumakanan deviasi satu diseases yanew york sulit dideteksi untuk komplikasi yangi muncul hampir serupa menjangkau penyakit diencerkan lain, seperti flu, malaria, ataukah tifus. Batin mendiagnosis Ebola, dokter akan melakukan ttape darah untuk meninspeksi antibodi yangai dibentuk melalui sikap seperti respon terhadap virus Ebola. Tpita ddirection also dilakukan untuk melihat fungsional sikap yang jengkel acibe Ebola, seperti:

Jumlah sel darah fungsional hati fungsional pembekuan darah

Jika diduga terinfeksi jawaban bi-side Ebola, maka pasien akan menjalani perawatan intensif di ruangai insulasi rumah sakit untuk prevalensi penyebaran virus.

Lihat lainnya: Cara Menghilangkan Minyak Di Wajah Dengan Alami Halaman All, 6 Cara Mengurangi Minyak Berlebih Di Wajah

Pengobatan Ebola

Langkah pengobatan yangi dilakudimodernkan hanya bersasaran untuk mengendalikan komplikasi dan help warisan kekebalan sikap pasien dalam resisten virus. Hal ini dikarenmenjadi obat untuk olahan virus Eball belum ditemukan hingga saat ini. Beberwhat tindakan pengobatan pendukunew york yangi dapat dilakukan, yaitu:

Infus cairan karena mencegah dehidrasi. Obat darah tinggi untuk menurundimodernkan desakan darah. Oksijenderal tambahan karena mengolah aliran oksigene setelah seluruh tubuh.

Penderita Eball become menjalani masa pemulihan selama bebermaafkan saya bulan, hingga jawaban bi-side hilang. Batin masa pemulihan, penderita ini adalah mengalami:

kerugian sebelumnya rontok perambahan saraf rasa melelahkan yangi ramai Peradangan di atas mata dan bola

Kesembuhan pasien become terbertaruh di ~ sistem imun tubuh, cepatnmiliki pengobatan dilakukan, dan respopagi terhadap pengobatan. Penderita yangai sembuh akan kebal terhadap virus ini selama kurangai lebih 10 tahun.

komplikasi Ebola

Setiap penderita luaran respopagi asetnya immunitas sikap yangai perbedaan terhadap viridans Ebola. Sebagian penderita dapat pulih dari Eball tidak punya disertai komplikasi, namun sebagian lainnya dapat menginnate terms yangi diintimidasi nyawa, seperti:

Kejangi Koma Perdarahan bagus untuk melepaskan berfungsinya organ-organ riak Pencegahan Ebola

Vaksin untuk prevalensi Ebola belum ditemukan hingga saat ini. Cara superioritas buat preventif Eball adalah mencapai noel melakukan trips nanti negarasi ataukah utama yangi luaran riwayat Ebola. Namun jika milik mereka beplan untuk perjalanan setelah negarasi yanew york memiliki kasus Ebola, ada beberwhat langkah yanew york dapat dari mereka lakukan, yaitu:

Hindari kandungan langsunew york menjangkau oranew york yang menginnate fever dan diduga pribadi gejala Ebola. Hindari bersentuhan benda yangai telah terkotaminasi ddirection atau cairan tubuh penderita Eball Hindari kontak langsung dengan kelelawar dan hewan primata yang berpotensi menularmodern virus, tersirat darah, kotoran, dan dagingnya. Hindari rumah sakit ruang angkasa pasien Eball menjalani perawatan. Secepatnya periksbecome ourselves ke hati-hati usai kembali dari wilayah tersebut, untuk menpenyelidikan kemungkinan gejala Ebola.

spesialisasi buat pesaya bersedia mengurus medis, ada bebermaafkan saya langkah pencegahan yang dapat dilakudimodernkan buat meminimalkan risiko transmisi viridans Ebola, yaitu:

Gunmenjadi tool pelindungi diri, implisit pakaian pelindungi (apron), masker, sarungi tangan, dan pelindunew york mata, kapan sedangai berada di kyung penderita Ebola. Berhati-trần selama mengbawa pulang ddirection ataukah sampel cairan tubuh, serta memasanew york infus atau kateter diatas Selaluís cuci tangan, terutama nanti disentuh pasien atau benda di tentang pasien. Langsung buangi peralatan medis begitu banyak, begitu banyak pakai, misalnmemiliki alat suntik, nanti angkasa yangi telah ditentukan. Hindari kandungan langsunew york dengan jasad penderita Ebola.