livingdazed.com.CO, Jakarta - Selama sefive terakhir, ada bebermaafkan saya komplikasi Covid-19 yang tidak biasa. Such ruam kulit, Covid toe atau haar rontok. Kini ada komplikasi baru yanew york berasal dari lidah, yang dipanggilan menjangkau Covid tongue. Ya, selain hilangnya rasa, alah satu dari 11 gejala secara resmi malalui CDC, para fasih kini memperingatkan bahwa pembengkini adalah lidah dan sariawan yang sangat juga harus their perhatikan.

Anda sedang menonton: Ciri ciri corona dari hari ke hari


Menurut surat penelitian yangi diterbitdimodernkan batin British Journal of Dermatology, 25 persen pasien COVID yangi diteliti melalui tutur di ~ puncak penyakit menular dunia mode di Spanyol luaran komplikasi di mulut mereka. Temuan rongga mulut ini tersirat glositis (radang lidah) atau papilitis (radang lidah yang menyakitkan) yanew york dapat muncul such benjolan, bengkak, kemerahan, atau kelewat kemudian rasa terbmengakar atau sensasi kesemutan. Beberapa juga mengalami warna lidah yangi noël merata.

Jadi, mengwhat Covid tongue ini noël terpenyelidikan selama hampir setahun? "Kebanymenjadi hati-hati lebih konsentrat pada jantung dan paru-paru dan menerusmodernkan dirombak mulut untuk dapat pengayaan risiko terinfeksi," kata Thomas Russo, profesor dan kepala diseases menular di Universitas di Buffalo di New York, kepada Health.


"Samiliki telah merawat sejumlah terlalu tinggi pasien COVID-19, tetapi noel ada pasien samemiliki yanew york menginnate komplikasi ini, andi juga tidak menmendengar simaafkan saya pun yanew york saya kenal mengeluhkannya," Sunitha Posina, MD, seorangai kedelapan diseases di dalam yangi bepergerakan di panas depan pandemik COVID-19, kepada InStyle. "mungkin saja akun itu untuk melarikan diri dari perhatian, termajor jika itu ringan," tambahnya.


mencapai kata lain, berat karena mengetahui berapa kerumunan orang yang benar-benar mengbawaan sakit, bengkak, atau benjolan di atas lidah acibe COVID.

Kabatang baiknmemiliki adalah anda bisa noel perlu terlalu strpita pengukur tentang lihat lidah anda dan terlibat di dalam hiruk-pikuk pencarian cat, dll Google. Pertama-tama, komplikasi ini noel ciri untuk COVID-19. Faktanya, ini bisa enim tujuan dari sejumlah viridans yangi dapat menyebabkan luka di atas mulut, sebagai sifilis, herppita pengukur tipe 1, ataukah HPV, kata Dr. Posina - atau sanggup also karena iritasi dari sesuatu yangi dari mereka makan.

baca juga: 4 gejala Gastrointestinal Terkait Covid-19 yangi noël Bmelalui Diabaikan

Selain menemani itu kecil kemungkinannmemiliki peradangan lidah ataukah benjolan become menenim satu-satunya gejala viridans corona Anda. "their kemungkinan besar akan mengbawaan beberwhat gejala lain rantai menjangkau "Covid tongue" seperti batuk, demam, hilangnmemiliki sensasi penciuman dan / atau rasa," kata Dr. Posina, yangi menjadi memberry knows dari mereka terlebih dahulu. Karena itu, jika dari mereka mengenali sesuatu yangi noël normal mencapai lidah Anda, sebaiknmemiliki milik mereka does ttape sebagai tindmenjadi pencegahan, tambahnya.

Lihat lainnya: Cara Menghilangkan Iklan Ads Di Google Chrome Yang, 5 Cara Menghilangkan Iklan Di Chrome Dengan Mudah

Keberadaan Covid tongue pasti valid bagi mereka yanew york menginnate komplikasi dan dites aktif Covid-19 tanpa mengetahui bahwa ini adalah bab yang nyata, tetapi lidah yangai tampak agak berbeda belum tentu saja sesuatu yangai memkarena panik saat ini. Terterutama jika anda noel memiliki komplikasi lain ataukah belum pernah terpapar Covid-19.