Kebanyini adalah speaker subwoofer audio gerbong pribadi impedansi 2Ω, 4Ω buat single coil, dan 2 + 2Ω, atau 4 + 4Ω karena double coil. Impedansi pembicara ini harus kemiripannya menjangkau yang di menentukan malalui power amplifiernya. Biasanmiliki power amplifier audio mobil ini mendukung untuk 1Ω, 2Ω, 4Ω, dan 8Ω. Contoh sebuah power amplifier stereo memiliki spesifikasi output : “2x100W
4Ω” artinmemiliki power amplifier terpanggilan mendukung ouput 100W dengan pembicara 8Ω per-channel, dan kapan bridge mode mendukung output 400W mono dengan pembicara 4Ω. Di ~ intinmiliki tiap power amplifier memiliki impedansi minimal dan maksimum yang disaranmodernkan melalui produsen agar amplifier sanggup bemerencanakan invisor dan aman such yanew york diharapkan.

Anda sedang menonton: Cara pasang kabel subwoofer double coil


buat itulah kita perlu untuk mempersiapkan impedansi speakers agar pantas menjangkau impedansi power amplifiernya. Bab ini noël bmelalui semau untuk kita buat jika impedansi saya telah melampaui kapasiberpenaruh maksimum/minimum power amplifier maka mungkin disebabkan kerusakannya.

berpengalaman tambahan : Cara Bridge Power Audio pengangkutan Yangai benar Dan Aman

karena pengaturan impedansi speaker, merangkai beberapa pembicara adalah bab yangi umum dilakumodern malalui teknisi audio.


töre Cara menyortir Impedansi speaker Audio Mobil

Impedansi

Sechara teknis, impedansi adalah hasil dari reaktansi kapasitif dan reaktansi induktif di dalam rangkaian tertentu. Secara singkatnya, impedansi dapat didefinisidimodernkan kemudian hambatan listrik (diukur batin Ohm) yangi dilewati arus bolak-balik dari sirkuit. Dalam loudspeaker, penawanan ini bervariasi sesuai mencapai frekuensi (diukur di dalam Hz) dari arus listrik. Dan untuk bervariasi sesuai mencapai frekuensinmemiliki maka resistansi dari speakers ini disebut mencapai impedansi (ndak just resistensi). Mencapai alasannya ini pula mengmaafkan saya untuk kita noel bisa kuantitatif impedansi pembicara hanya mencapai menggunini adalah multimeter.

speaker dobel coil

types pembicara dual coil adalah yangai paling populer untuk pengguna bisa ~ lebih leluasa merangkainmemiliki untuk mendapatkan impedansi yangi diinginkan yanew york pantas mencapai kebutuan power amplifiernya.speakers double coil sesuai mencapai namanmiliki memiliki 2 buah coil, masing-masing coil bisa memiliki impedansi 2Ω dan 2Ω ataukah 4Ω dan 4Ω mencapai sepasang pin(+) dan (-). Sepasangai coil menjangkau 4 buah pinning (-) dan (+) ini bisa ~ koneksi secara tarik maupun paralel karena menemukan impedansi yang diinginmodern – juga bisa digabung lebih dari 1 buah speaker. Teknik menyambungi pinning dari setiap coil bisa menggunini adalah cara menarik dan pararel untuk dapat mempermelalui impedansi yangai diinginkan.

Sambungan paralel:

Sambungan pararel bersasaran karena menurundimodernkan biaya impedansi. Maka semakin kawanan jumlah loudpembicara yangi dihubungkan secara paralel, maka akan semakin small impedansinya. Karena menghubungmodernkan satu ataukah lebih speaker secara paralel tampan dilakukan mencapai menghubungdimodernkan kutub aktif mencapai kutub positif dan negatif nanti kutub negatif, biaya impedansi akhir dihitunew york mencapai rumus seperti berikut:rumus : 1/Ztotal = 1/Z1+1/Z2 …Znketerangan :Zberbisa = Impedansi akhirZ = speakerZn = lebih banyak/berapa jumlah speaker yanew york disambung


Sambungan seri:

gawangnya menghubungmodernkan speaker sechara seri adalah untuk pengayaan biaya impedansi. Seincreasingly kawanan loudpembicara yangai disambungdimodernkan secara tarik maka ini adalah semakin tinggi impedansinya. Cara untuk menghubungdimodernkan satu atau lebih speakers secara seri, tampan pasangai kutub active dari speakers pertama mencapai kutub negatif dari loudpembicara kedua. Dengan cara ini, ada dua kutub (satu aktif dan satu negatif) yangai akan terhubung usai amplifier. Pengeluaran impedansi beranjak sambungan menyeret dihitungi mencapai resep berikut:rumus : Ztotal = Z1+Z2 …Zn

Keterangan:

Zberbisa = impedansi akhir

Z = speaker

Zn = lebih banyak/berapa jumlah speaker yangai disambung

lukisan : Beberapa contoh Penyambungan speaker dobel coil

Contoh menghitung di dalam rumus karena sambungan Seri(gambar sebelah kiri) :

Zberbisa = 4Ω+4Ω

Zbruto = 8Ω

*

Contoh menghitungi dalam resep untuk sambungan Pararel (cat, dll sebelah kiri) :

1/Ztotal = 1/4Ω + 1/4Ω

1/Ztotal = 0.25 + 0.25

1/0.5

= 2Ω

*

cat, dll Lebih dari 1 unit speakers dobel coil

Rangkaian speaker dobel coil berikut kombinasi menarik dan pararel. Diketahui masing-masingi unit speakers luaran sepasangi coil masing-masinew york 2Ω.

untuk sepasang coil yangi ada lenyap menarik maka itupenggunaan hitungi dulouis paksai rumus sambungan seri:

Ztotal = 2Ω+2Ω

Zberbisa = 4Ω

Ada 2 speakers yangi sama, asumsinmiliki masingi masing luaran Ztotal 4Ω. Kemudian kita hitungi selagi kedua pembicara disambungkan lagi namun menjangkau cara dipararel.

1/Ztotal = 1/4Ω + 1/4Ω

1/Zkasar = 0.25 + 0.25

1/0.5

= 2Ω

*

di ~ contoh lukisan dibawah, setiap coil di dalam 1 unit speakers dipararel, lalouis kedua speaker disambungmodernkan lagi secara pararel :

1/Zkasar = 1/4Ω + 1/4Ω

1/Zkasar = 0.25 + 0.25

1/0.5

 hasil = 2Ω

karena kedua speaker pribadi impedansi yanew york kemiripan dan tiap masing-masingi coil disambungai mencapai cara yangai sama yamenemani itu pararel, dan kapan 2 unit pembicara tersebut di sambunew york sechara pararel :

1/Zbruto = 1/2Ω + 1/2Ω

1/Zkasar = 0.5 + 0.5

1/1

gawangnya = 1Ω

*

JIka itupenggunaan menginginkan impedansi 4Ω dari 2 unit speaker dual coil
2Ω, caranmemiliki dimenarik kemudian berikut.

*

JIka itupenggunaan dikehendaki impedansi 8Ω dari 2 unit pembicara dobel coil
4Ω, caranmemiliki dimenarik seperti berikut.

*

Jika dikehendaki tujuan akhir 4Ω dari 4 unit speakers double coil 2Ω, duluan kita menyambung coil secara pararel karena 1 unit speaker, kemudian dilanjutmodern setiap speaker diseri. Pararel yang diseri. Silahkan dicoba menghitungnya.

Lihat lainnya: Cara Mengetahui Jenis Kelamin Bayi Tanpa Usg, Bisakah Jenis Kelamin Janin Diketahui Tanpa Usg

berpengalaman juga : Cara mounting Audio gerbong + Power Amplifier 2 dan 4 Channel

*

CATATAN:

Watt speaker tinggal dijumlahmodernkan saja. Misalnmiliki ada 4 buah speakers masing-masingi 100W maka 100+100+100+100 = 400W. Dengan demikian daya power amplifiernya maksimal harus 400W.Semakin sedikit impedansi speaker, maka semakin geram damemiliki kememiliki power amplifier. Ikuti saja kemampuan amplifiernmemiliki supaya aman, misalnya hanya mendukungai bridge mode 1x400W
4Ω, maka jika menggunbecome 2Ω bisa ~ lebih melelahkan karena dayanya ini adalah meningkat. Tapi apabila power amplifier noël mendukung bridge mode 2Ω sebaiknmiliki jangan coba dilakukan, karena power amplifier sanggup overheat dan finite jebol.

Demikian kurangi lebihnmemiliki mohon maaf. Harapan bermanfaat!!