livingdazed.com, Jakarta Pemagroep buah adalah start dari kebusukan. Itulah yangai disampaimodernkan dengan fasih genetik dan biokimia harry Klee dari University of Florida, Gainesville, Amerika Serikat. Tahap-tahap pemarumbai buah meliputi matang, terlalu matang, dan busuk. Selama buah menjadi matang, prostape judul pembusumodern menjadi terjadi.

Anda sedang menonton: Cara packing buah strawberry untuk dikirim


Seiring evolusi teknologi di bidangi pertanian, buah-buahan yangi dimembawa persimpangan pabrik industri atau lokasi tempat pematangan buah punmiliki cara preventif buah menenim terlalu matang, ~ busuk. Pada jurnal bertitah Artificial ripening of fruits—misleading ripe and diberkatilah anda risk, yangai ditulis Abhishek dan Venkatesh, pemamemanggang adalah proses fisiologis, yanew york membuat buah lebih megah dimakan, enak, dan bergizi.

 di ~ umumnya, buah yangai matangi menjadi lebih manis, kuranew york hijau, dan lebih lembut. Tingkat keapak also rasa manis meningkat selama pematangan. Buah pun tetap terasa lebih manis, menurut Abhishek dan Venkatesh dari jurnal yangai dipublikasikan Everyman’s Science lima 2016. Karena menghindari buah membusuk dalam perjalanan, upamiliki mengontrol dan mengendalimodernkan etilen (ethylene) dapat dilakukan.

Etilen adalah senyawa organik (alamiah) yangi terlibat mencapai pematangan buah. Etilen yang berbentuk gas dimembuat tanaman dari asam amino metionin.

Etilen minum kadar intraseluler enzim tertentu saja sehingga buah matang dan segar. Etilen berbentuk gas yangai mengbasah dari di dalam buah.

lancar teknologi pangan Purwiyatno Hariyadi menjelaskan, ada sebuah alat mengkhususkan berupa penyedipote di di dalam truk buah maupun kendaraan lain used menyedijebloskan gas etilen. Pada kapak ini, truk atau kendaraan pengangkut buah batin keadaan tertutup.

“Selama trips panjang, ada cara buah-buahan yang diangkut noël terlaluís matang, apaanother sampai busuk. Ada alatnmiliki berupa penyedot. Gas etilen-nmemiliki dari buah disedot. Jadi, buahnmemiliki jangan sampai terlalu matang,” jelas Hariyadi kedi ~ kesehatan livingdazed.com melalui sambungan telepon, Jumat, 1 Februari 2019.

 

 

Saksimodernkan video menarik berikut ini:


menjabarkan Alpukat pertama di Eropa


*

Penyedotan gas etilen juga mengendalimodernkan etilen yang ada di atas buah. Halaman ini membudaya buah militer bangun baru dan noël terlaluís matangi saat tiba di lokasi tujuan. Pengendalian gas etilen implisit penyimpangan satu upamiliki penanganan buah pasca panen. Ada juga teknologi lain semacam ada komponis tertentu untuk memblok kerja etilen alami.

“Memblok merencanakan etilen ini agar action etilen terhambat. Saat tiba di lokasi tujuan dilakumodernkan penamnyata etilen kembali untuk mempercepat kematangan,” lanjut Hariyadi, yangi menekuni bidanew york Food Process and Engineeringi Laboratory di Institut agraris Bogor, Jawa Barat

Dosen yang menmemanggang salah satu penulis booker bertitah “Dasar-radikal perlakuan Pasca Panen Buah dan Sayur” terbitan Alfabeta lima 2016 menyampaikan, buah yang ini adalah dibawa atau ditransportasimodern nanti ruang angkasa yangai jauh, buah dipanen batin keadaan unripe (buah mentah). Artinya, buah dalam keadaan noël matang. Kemudian buah disimpan di ~ kapak yangi memungkinmodern membuat etilen dihambat.

Selain penyedotan gas etilen, penggunaan suhu inferioritas bisa diterapkan. Melunakkan tersirat faktor yangai berefek pergerakan etilen. Perangai inferioritas maupun tinggi dapat menedimodernkan produksi etilen, tulis Hariyadi di dalam bukunya. Ketika melunakkan rendah, kinerja etilen akan seincreasingly rendah.

Teknik penggunaan perangai rendah ini serinew york dilakumodernkan karena tabungan buah-buahan. Perangai yang turun dapat memperpanjanew york damemiliki simpan buah-buahan. Buah bisa genggamnya lama berhari-days dan firmicutes segar.


*

Prospita pengukur lebih lanjut untuk mengontrol buah-buahan agar tak cepat busuk mencapai penggunaan etilen buatan (artificial ethylene). Buah mentah dapat diberry etilen buatan karena mempercepat prostape pemamemanggang buah. Pematangan buah berbeda-beda. Melalui karena itu, etilen mungkin used karena mematangmodernkan buah secara bersamaan.

Buah matang batin waktu yangi kemiripannya dan sudah dikonsumsi masyarakat. Teknik pemberian etilen siap wajar dilakudimodernkan industri pangan. Batin panduan Guidance Note on Artificial Ripeninew york of Fruits, yang dipublikasimodernkan Food Safety Helpline lima 2018, Food Safety and Standards Authority of India (FSSAI) menyetujui, adanmemiliki penggunaan etilen buatan untuk mempercepat pematangan buah. Petmenunjukkan penggunaan etilen buatan juga diatur batin batas aman.

“Ada etilen penambahan dari luar (etilen buatan) untuk mempercepat buah matang. Agar buahnmiliki matangi dan saat dipasarkan akun itu segar. Yang pasti buah harus sudah dikonsumsi saat untuk kita hebukan membeli buah di supermarket,” Hariyadi menambahkan.

tipe etilen buatan berbeda-beda. Di negarasi berkembang, penggunaan agen pemarumbai bernilai rendah, seperti kalsium karbida, etefon, dan oksitosin, menurut Abhishek dan Venkatesh. Hal menyertainya mempercepat pematangan buah dan karena ukuran buah bertambah.

Kalsium karbida adalah satu agen pematangan yanew york paling umum used untuk buah-buahan, sedangmodernkan garam kalsium lainnya sebagai kalsium ammonium nitrat, kalsium klorida, dan kalsium sulfat tangan kedua juga tangan kedua di industry buah lokal untuk ditunda pemamemanggang buah.

Sayangnya, kalsium karbida terutang harm untuk mengandung jejak arsenik dan fosfor. Ke dilarutmodernkan batin air menjadi mengmembuat gas asetilena. Gas ini bertibukan mirip etilen, yangi mempercepat prospita pematangan. Beberapa buah yangai biasa diberry etilen buatan di antaranya, pisang, lemon, melon, dan alpukat.


*

Pemberian etilen buatan, lanjut Hariyadi, dalam konsentrasi yangai kecil. Contohnya, kiwi diberry etilen buatan segeram 10 ppm mencapai temperamen ruangan 18-21 tingkat Celcius. Paparan etilen selama 24 pukul siap membuat kiwi matang. Ada juga alpukat yanew york diberi etilen buatan 10 ppm dan baru bisa ~ matanew york antara 24-72 jam.

“Kalau prospita matanew york buah dengan penamberwujud etilen dari luar (etilen buatan) terbertaruh masing-masinew york buah. Pengaruh sama melunakkan juga, yangi mana suhu harus hangat,” tambah Hariyadi.

Etilen buatan bisa ~ dibilang mempersiapkan dan mengendalikan kemagroep buah. Pematangan buah benar kehendak. Dalam boverhead konsentrasi, etilen buatan, kata Hariyadi, aman saat umat ​​manusia mini adalah buah yang matangi dengan etilen buatan. Sementara itu, pmengakar buah Manish Bakshi dan Vikas Sharma dari Initu mengatakan, etilen buatan, seperti kalsium karbida berakibat gangguan perut, baik intervensi lambunew york dan kinerja usus.

Ciri-ciri buah yanew york matang secara buatan menggunbecome kalsium karbida (etilen buatan), yaitu:

Buah-buahan bercat seragam, tetapi tidak terlaluís menarik.aroma buah ringan menjangkau ketajaman yanew york normal.Meskipun buah-buahan mungkin lampu matang, namun inti bagian dalamnmemiliki masam.Buah punya umur simpan pincang dan bercak hitam muncul di kulit buah dalam 2-3 hari.

Manish Bakshi dan Vikas Sharma menyampaikan, tindakan pencegahan buat buah yangai matang menjangkau etilen buatan, dilansir dari Daily Excesior.

Lihat lainnya: Contoh Pemanfaatan Tenaga Air Untuk Kehidupan Yang Lebih Baik Adalah

Cuci buah mencapai sekkemiripan selama beberapa menit menjangkau air yanew york mengalir. Ini buat menghilangmodernkan pjadwal acara kimia dari kulit buah.Buah-buahan kemudian mangga dan apel sebaiknmemiliki dipotong-potongi sebelum dikonsumsi daripada dimbecome secara langsung.Sejauh mungkin, buah-buahan harus dikupas sebelum dikonsumsi.