Demi efisiensi, adalah hal yang umum bagi Bunda yanew york pusat menyusui untuk tabungan ASI di lemari pendingin. Tabungan ASI di kulkas dipengeluaran lebih genggamnya lama sehingga ASI noel terbuangi sia-sia. Crowd menenim pilihan, pentinew york bagi kita mengetahui koknya cara menyimpan ASI di kulkas 1 pintu.

Anda sedang menonton: Cara menyimpan asi di kulkas 1 pintu

Memastimodernkan ASI disimpan invisor memengharapkan mendesak penting, di sampingai faktor kebersihan. ASI perah yang disimpan mencapai aman tentunya become memberlivingdazed.comimodernkan ketenangan bagi Bunda saat diberikan kedi ~ bayi. 

Cara simpanan ASI di Kulkas 1 Pintu

*


Sechara biaya gizi, ASI jauhnya lebih baik dimembandingkan berikan padaku formula dan ASI yanew york baru diperah also lebih baik daripada ASI beku. Bab ini disebabdimodernkan ASI yang baru saja diperah pribadi sifat melawan kolitis keunggulan dan greater kandungan antiokslivingdazed.coman, vitamin, dan lemak daripada ASI yanew york telah dlivingdazed.cominginmodernkan ataukah dibekukan, cited Stanmengarungi Children.

Sebagian besar ibu umumnmemiliki akan tabungan ASI di kulkas satu pintu, mengingat kulkas tipe ini pribadi freezer tersenourselves di potongan atasnya. Namun, perluís diterpelajar bahwa daya tahannmemiliki noël kemudian wadah yangi memengharapkan dikhususmodern karena freezer.

penasihat Laktasi IBCLC, menegaskan bahwa dalam penyimpanan ASI sebaiknmiliki their memastlivingdazed.comimodernkan ASI yang disimpan benar-benar segar agar nutrisinmiliki optimal. Agar kualitas dengan tegas terjaga, sebaiknya sedibecome wadah khusus.


Mengpikiran selain bentuk dan warna, ASI perah also bisa ~ meninggalmodernkan errol perbedaan usai proses pembekuan. Bila menggunakan freezer yangai dapat melakukan pencairan senourselves (diri sendiri defrosting), struktur lemak bisa ~ bemusang dan menimbulkan bau sebagai sabun.

Penyebab dupa di atas ASI perah kemungkinan disebabdimodernkan kadar enzim lipase yangi berlebih. Enzim ini berfungsional memecah lemak ASI yangi telah diperah. Karena preventif si small enim ragu-ragu menyusu, Bunda bisa memanasmodernkan ASI perah di ~ temperamen tertentu, lalu dlivingdazed.cominginmodernkan mencapai air.

The American akademi of Pediatrics mempunyai 4 politik sebagai panduan simpanan ASI. Berikut ulasannya:


perangai kamar. ASI yang baru diperah sanggup disimpan diatas suhu kamar hingga 8 jam, dan jika ruangannmemiliki hangat bersuhu 27-32 degree celsius, daya tahan ASI perah adalah 3 sampai 4 jam. Sementara itu, di suhu ruangai 16 sampai 26 derajat celsius, ASI perah mampu bergenggamnya 4 hingga 8 jam.Cooler bag. ASI perah dapat disimpan di dalam cooler bag tertutup atau tas insulator yangai telah dicontent ice pack. Di dalam cooler bag menjangkau temperamen circa -4 melakukan celsius, ASI perah sanggup bertangkap selama 24 jam.Kulkas. Di di dalam kulkas ataukah lemari es yang berperangai 4 melakukan celsius, ASI perah mampu bertangkap selama 5 hari. Namun, ASI perah sebaiknmemiliki langsung digunakan batin waktu 3 hari. Jika their dicari menghangatkan, dingin hangatmodernkan botol berisi dlivingdazed.comambakan dengan air hangat. Hindari menghangatkan ASI menggunbecome microwave.Freezer. seperti informasi, ASI perah dapat disimpan di dalam bebermaafkan saya tipe freezer. Misalnmiliki di ~ freezer satu pintu bersuhu -15" Celsius, ASI hanya bisa bersimpan saja tentang 2 minggu. Sedangkan, freezer lemari pita pengukur dua pintu yang suhunmiliki -18" Celsius bisa simpanan ASI 3 sampai 6 bulan. Jika ASI disimpan di kembali (deep freezer), ASI perah mampu bertahan hingga 12 bulan.

artikel terkait: Bagaiyang Rasa, melukis dan kemenyan ASI yanew york Normal? Ini Penjelasannya!

Do & Dont"s simpanan ASI

*

Prospita bersel ASI perah memong sebaiknya noel sembarangan. Jika merayakan noël tepat, kandungan nutrcontent sanggup saja rusak. Simak panduannmiliki berikut ini:

Wadah merayakan ASI perah harus bebas BPA (bisphenol A). BPA adalah zat kimia yanew york terdapat di ~ plastik ataukah wadah makanan dan minuman bayi. BPA dapat menyebabkan masalah kesehatan anak di then hari, seperti intervensi remembuat bahkan kanker.Pastimodern wadah bersel ASI perah bersih dan steril ya. Sesanggup mungkin, wadah yang used kedap udara atau teruntuk dari kaca, plastik keras, ataukah kantongai plastik khusus.untuk merayakan batin jnomor waktu lama, ASI perah sebaiknmemiliki ditampunew york dalam wadah yangi teruntuk dari plastik tangguh atau kaca. Jika hanya untuk jnomor pincang atau kurangi dari 72 jam, dapat menggunbecome kantongai plastik khusus.Jangan terlupakan tutup dan berry dilabel (tanggal dan jam) di atas wadah ASI perah. Hal ini agar Bunda bisa ~ mengkuantifikasi siap berapa lama ASI disimpan.Hindari penggunaan kantongai plastik biasa ataukah botol dlivingdazed.comambakan disposable buat menyudahi bocor dan terkontaminasi.ASI perah yangai ini adalah digunakan di dalam waktu lebih dari 24 pukul sebaiknmemiliki dibekukan di dalam freezerGunakan ASI perah yang telah lama disimpan, menjangkau aturan first in first out. Untuk memudahkan, Bunda bisa ~ meletakkannmemiliki di bagian dore lemari es ataukah freezer.ASI perah yang disimpan di kulkas noël boleh dicampur dengan dagingi ataukah jernih pakan lain.ASI perah yangai telah diberimodern noel boleh disimpan kembali buat pemberian selanjutnyaHindari penggunaan microwave buat mencairmodern ASI perah untuk mungkin merusak kontak antibodi di dalamnya.

Lihat lainnya: 11 Tanda Dan Ciri Ciri Perempuan Suka Sama Kita, 11 Tanda Dan Ciri

di mana Parents, sudah knows modern bagaimana cara penghematan ASI di kulkas 1 pintu? harapan insula ini bermanfaat!


item telah tinjauan oleh:dr. Gita Permatasaridokter Umum dan menasihati Laktasi

Jika Parents dicari berargumen seputar pola asuh, keluarga, dan diberkatilah anda serta mau disusul kelas parenting liberty tiap minggu mungkin langsungi bergabungi di komunitas telegram livingdazed.com.