New Edabu BPJS health adalah sebuah warisan yanew york dapat digunakan buat mendaftardimodernkan dan menonaktifmodern karyawan kemudian peserta BPJS di perusahaan Anda. Begini cara pakainmiliki menjangkau mudah.

Anda sedang menonton: Cara menonaktifkan peserta bpjs kesehatan badan usaha di edabu


*
Pendaftaran peserta BPJS kesehatan karena karyawan dilakumodern secara massal dan sibuk menjangkau E-dabu BPJS
Sebagian masyarakat bisa masih awam dan belum mengenal E-dabu BPJS Kesehatan. E-dabu ataukah elektronik Data Badan Usaha adalah sebuah sistem dari BPJS health yangai diperuntukkan bagi badan usaha karena input data pegawainmemiliki agar terberpesta di BPJS Kesehatan. Berikut serba-serbi mengenai E-dabu BPJS kesehatan secara lengkap.
E-dabu telah disetujui sejak lima 2015 mencapai nama New E-dabu 1.0, kemudian muncul E-dabu 3.1. Menjadi tetapi, di atas pertengahan 2019, BPJS kesehatan meluncurkan aplikasi E-dabu 4.2. Edabu terbaru versi 4.2 ini dikarena buat memperbaiki berbagai kekurangan dari versi sebelumnmemiliki hingga luaran fitur yang lengkap dan user friendly.E-dabu BPJS health bergawangnya buat itu mudah para pengguna, khususnya badan usaha yangai luaran peaction menjangkau jumlah yang cukup besar. Jika sebelumnya, badan usaha harus mendaftarmodern asuransi BPJS kesehatan karyawannmiliki satu per satu, maka menjangkau adanya E-dabu kesehatan, pendaftaran pun mungkin dilakumodernkan secara massal dan praktis. Tak hanya buat mendaftar, aplikasi ini tambahan mudah badan usaha melakukan perujernih data peserta asuransi, mutasi peserta asuransi, pcantik fasilitas health hingga menonaktifmodern peserta BPJS Kesehatan. Pemilik badan usaha ataukah HRD tak perluís lagi menghabisdimodernkan kawanan times buat antre di kantor BPJS diberkatilah anda seangkasa untuk just perlouis menggunmenjadi aplikasi tersebut. Adapun sejumlah fitur yangi hatim E-dabu, di antaranya:Cek data kepesertaan: Fitur ini agak mudah pengguna does verifikasi statusnya kepesertaan BPJS Kesehatan.Tambah, mengedit data kepesertaan: Fitur ini memudahkan pengguna alter data atau profil peserta yang telah terdaftar.Upload massal: Fitur ini memudahkan pengguna mendaftardimodernkan crowd peserta menjangkau hanya menyiapdimodernkan data karyawan di dalam format Microsoft Excel.Approval: pada fitur ini, pengguna dapat memberi persesasaran di ~ data calon peserta buat prospita pendaftaran BPJS Kesehatan.laporan rekap iuran: Fitur ini itu mudah pengguna untuk mengunduh jumlah iuran bulanan seluruh peserta yangai terdaftar.Cetak kartu dan cetak tagihan: Pengguna dapat mencetak kartu elektron BPJS kesehatan dan rekomputasi bill iurannya.Ubah mengajukan dan ganti password: Pengguna dapat mengubah profil dan mengganti password Edabu buat menjaga keamanannya.Jika anda dicari menpartij E-dabu BPJS Kesehatan, maka dari mereka bisa ~ mengakspita pengukur link berikut https://new-edabu.bpjs-kesehatan.go.id/registrasibadanusaha/. Sementara, jika milik mereka mau mengakses aplikasi Edabu terbaru versi 4.2 maka klik link berikut https://edabu.bpjs-kesehatan.go.id/Edabu. Milik mereka menjadi diarahdimodernkan pada halaman E-dabu 4.2 login.<>
Cara menggunakan aplikasi E-dabu 4.2 ini tidaklah sukar dilakumodern juga milik mereka dapat menggunakannya mencapai mudah. Berikut langkah-langkah penggunaan aplikasi New E-dabu BPJS kesehatan selengkapnya:

1. Mengisi profil data diri

di dalam prospita pengukur pendaftaran di ~ aplikasi, their diharuskan mengcontent informasi data diri mencapai lengkap. Selain itu, dari mereka juga harus menyiapkan fotokopi KTP dan KK sebagai syarat karena menberpesta aplikasi E-dabu BPJS Kesehatan.Selanjutnya, dari mereka dapat mendaftarmodern perusahaan dari mereka melalui tombol registri dan mengisinya setiap orang data yangai dibutuhkan menjangkau benar. 

2. Pilih data peserta yang diinginkan

Kemudian, their dapat masuk setelah menu “partij Peserta” dan meng-klik tambah peserta buat mendaftarmodernkan karyawan pada BPJS Kesehatan. Mengisi data ourselves dari calon peserta BPJS health tersebut menjangkau menggunakan NIK yangai berhenti di ~ E-KTP nya.

3. Pilih fasilitas kesehatan

Langkah selanjutnya, klik menu “Fasiliberpenaruh Kesehatan”, dan mengisinya data sesuai domisili dari calon peserta BPJS diberkatilah anda tersebut.

4. Content insula unit kerja

Lalu, pilih “Unit Kerja” dan isilah mencapai tepat insula yangi diminta. Jika sudah selesai, maka their bisa ~ meng-klik “Simpan” atau pilih “Tambah Keluarga” bila ingin menambahkan anggotaenam familial sebagai anggota BPJS Kesehatan.

5. Cek dan approval

Langkah terakhir, pilihlah approval peserta dan jenis mutasi pendaftaran baru. Diatas menu ini, their bisa memelihat data dan tanggal merayakan insula peserta yanew york baru saja dimasukkan.Centangi kotak nomor, lalu pilih “Cek dan Approval” maka pendaftaran peserta BPJS diberkatilah anda pun telah selkarangan dilakukan.usai prostape selesai, maka their menjadi mendapat tiket pengirmemercayai yang berisi tanggal approval dan tanggal pendaftaran selesai dilakukan.dari mereka pun mungkin ujian apakah seluruh peserta yangai didaftardimodernkan telah official menjadi pemilik asuransi BPJS health atau tidak.

Lihat lainnya: 7 Resep Cemilan Yang Mudah Dibuat Dengan Bahan Sederhana, Simpel Dan Enak


buat menonaktifmodernkan BPJS kesehatan, ada beberwhat ketentuhan dan syarat yangai harus diperhatikan.penyimpangan satu syarat buat bisa menonaktifkan BPJS kesehatan adalah jika karyawan telah meninggal dunia, karyawan yangai resign, ataukah di-PHK dari perusahaan. Artinya, pegawai yangi noel tersirat dalam senin ketenbapak terpanggilan noël dapat menonaktifkan BPJS kesehatannya. Menonaktifmodernkan BPJS health bagi orangai yang telah memenuhi syarat ada dua cara, yakni sechara offline dan online melaluís E-dabu. Nah, berikut ini adalah tata cara menonaktifmodernkan peserta BPJS diberkatilah anda di E-dabu secara online:
membukanya aplikasi E-dabu kemudian login dengan username dan password terdaftar. Jika dilupakan password E-dabu, dari mereka dapat memilih peluang lupa password.Pilih menu Mutasi PesertaPilih menu Data PesertaSelanjutnya akan ditampilkan seluruh partij namu peserta. Pilih nama yanew york akan dinonaktifkan kepesertaannyaklik Nonaktifmodern Peserta
diatas aplikasi New E-dabu 4.2, sebagian geram perunyata data peserta tidak meminta approval dari BPJS kesehatan sehingga mempercepat prospita pengukur perujernih data tersebut. Kala chapter ini semakin mudah penggunanya.Jadi, jangan ragu untuk mendaftarkan karyawan di atas BPJS kesehatan mencapai E-dabu versi terbaru jika their luaran badan usaha. E-dabu BPJS health become mudah Anda.
Cermati. Https://www.cermati.com/artikel/edabu-program-bpjs-kesehatan-yang-menawarkan-kemudahan-pada-badan-usahaDiakses diatas 26 Maret 2020Online-pajak. Https://www.online-pajak.com/tentang-bpjs/new-edabu-bpjs-kesehatanDiakses di ~ 26 Maret 2020Finansialku. Https://www.finansialku.com/edabu/Diakspita di atas 26 Maret 2020Kodebpjs. https://www.kodebpjs.com/cara-menonaktifkan-bpjs-kesehatan/ Diakses diatas 6 Oktober 2020
*

*

*

*

*

Terima kasih cantik membaca.Sebermaafkan saya bermanfaat insula ini bagi anda?(1 noël bermanfaat / 5 mendesak bermanfaat)