*

untuk membuat aplikasi Android, anda requires software khusus. Penyimpangan satu software yanew york paling populer dan menyudahi used adalah Android Studio. Melalui artikel ini, kami ini adalah menjelaskan sechara lengkap mengenai cara install Android Studio.

Anda sedang menonton: Cara menjalankan file apk di pc tanpa software

anda butuh perangkat komputer mencapai spesifikasi such berikut:

RAM minimal 3GB. Direkomendasimodernkan 8GB RAM.minimum 2 GB penyimpanan yangai tersedia. Direkomendasimodern 4 GB (500 MB untuk ideas dan 1,5 GB karena Android SDK dan warisan emulator)resolusi meniduri minim 1280 x 800.
berpesta isi tutup
1Cara Install Android Studio
21. Setup Android Studio
2.11.1. Download Android Studio
2.21.2. Install Android Studio
2.31.3. Pilih komponis Tambahan
2.41.4. Tekad Lokasi Instalasi
2.51.5. Tekad nama Aplikasi Android Studio
2.61.6. Mulailah Prostape Instalasi
32. Install SDK Android Studio
3.12.1. Install SDK Android Studio
3.22.2. Pilih Tipe Instalasi
3.32.3. Pilih Tampilan Android Studio
3.42.4. Pilih komponis SDK Tambahan
3.52.5. Tentukan RAM untuk Emulator
3.62.6. Review Pengpolicy Instalasi
3.72.7. Proses Download dan Install SDK Android Studio
4Kesimpulan

Cara Install Android Studio

Nah, jika spesifikasi komputer their cantik sesuai, anda bisa ~ mengikuti langkah-langkah cara install Android Studio dibawah ini. Cara install Android Studio sendiri terdiri dari dua langkah utama, yaitu:

Setup Android StudioInstall SDK Android Studio

under ini kita akan keluar detik langkah major tersebut secara lengkap.

1. Setup Android Studio

Berikut ini adalah langkah pertama cara Install Android Studio :

1.1. Download Android Studio

Sebelum melakukan instalasi, hal pertama yanew york harus dilakukan adalah mengunduh file Android Studio. Buka terbuka link di sini karena mengunduh file terpanggilan lalu mengklik Download Android Studio.

*

1.2. Install Android Studio

usai selesai download file Android Studio, buka file terpanggilan dan ikuti instruksi instalasi di bawah ini:

Pertama, menjadi muncul halaman sebagai di atas cat, dll under ini. Klik Next karena melanjutkan usai prospita pengukur instalasi.

*

1.3. Pilih elemen Tambahan

then pilih komponen tambahan karena install Android Studio. AVD (Android Virtual Device) ini fungsinya adalah untuk mengkonfigurasi instrumen yangai dijalankan menjangkau emulator Android. Sesuaimodernkan elemen tambahan yangai dipilih such diatas lukis di bawah ini. Jika siap klik Next untuk rejang instalasi.

*

1.4. Memutuskan Lokasi Instalasi

Selanjutnya, pilih lokasi untuk install Android Studio diatas komputer Anda. Pada tutorial ini kalian menginstall di lokasi C:program FilesAndroidAndroid Studio. Usai tentukan lokasi instalasi Android Studio, klik Next untuk melanjutkan.

*

1.5. Memutuskan nama Aplikasi Android Studio

sebenarnya milik mereka bebass mengganti nama belakang aplikasi Android Studio yanew york belivingdazed.comme khas di ~ start Menu. Menjadi tetapi, demi kenyamanan saat mencari aplikasi ini, sebaiknya gunakan namu Android Studio saja. Klik Install untuk keuangan proses.

*

1.6. Start Prospita pengukur Instalasi

nanti menentukan namu aplikasi Android Studio, dari mereka bisa mestart prospita pengukur instalasi Android Studio. Cat, dll di bawah ini adalah prospita pengukur instalasi Android Studio, tunggu hingga prospita pengukur Selesai.

*

2. Install SDK Android Studio

SDK adalah seperangkat alat dan program instrumen lunak yang digunakan oleh pengembangai untuk memuntuk aplikasi untuk platmembentuk tertentu.

Sebelum menginstall SDK Android Studio, pastimodern perangkat milik mereka terhubungi usai internet. Sehal belivingdazed.comme ada proses download untuk komponen-komponen SDK Android Studio. Berikut ini panduan install SDK Android Studio.

2.1. Install SDK Android Studio

Sebelumnya, anda telah bersasaran menginstall Android Studio. Buka terbuka aplikasi tersebut dan ikuti instruksi instalasi SDK dibawah ini:

pertama ini adalah muncul page kemudian di atas lukisan di bawah ini. Klik Next untuk melanjutkan nanti proses instalasi.

*

2.2. Pilih Tipe Instalasi

Selanjutnya, pilih tipe instalasi. Their belivingdazed.comme diberimodernkan dua pilihan, yaitu:

Standard: untuk peluang standard, dari mereka akan menuntuk menang default pengaturan dan instalasi tambahan dari Android Studio.Custom: buat peluang custom, milik mereka sanggup memilih pengpolitik dan komponen tambahan yanew york their perlukan saja.

di ~ tutorial ini kalian akan pilihan Custom agar aplikasi tambahan yanew york noel diinginkan noel terinstall. Klik Next untuk melanjutkan instalasi.

*

2.3. Pilih Tampilan Android Studio

Kemudian, pilih tema untuk tampilan di dashboard Android Studio. Ada dua pilihan pada tema Android Studio, yaitu:

Darcula : Bertema cat Dark (Hitam)Light : Bertema warna Light (Putih)

Di tutorial ini kita memilih tema Darcula. Lalouis klik next untuk melanjutkan.

*

2.4. Pilih elemen SDK Tambahan

Langkah pemilihan bahan SDK ini hanya akan muncul kalau anda menyeleksi tipe instalasi Custom. Jika memilih tipe instalasi Standard, milik mereka noël akan menuntuk menang pilihan komponen SDK karena semua komponis sudah dipilihkan sechara default dari Android Studio.

Sesuaimodernkan bahan tambahan yangai dipilih sebagai diatas lukisan under ini. Kemudian klik Next untuk rejang instalasi.

*

2.5. Tekad RAM buat Emulator

Selanjutnya, tentukan RAM. Sebaiknmemiliki gunakan RAM minim 4GB agar tidak memperlambat prospita runningai Emulator kapan menoperasi aplikasi yanew york telah milik mereka buat. Mengklik Next karena keuangan instalasi.

*

2.6. Formulir penilaian Pengpolicy Instalasi

Kemudian, anda menjadi diberimodernkan informasi mengenai komponis tambahan SDK beserta ukuran filenya. Mengklik Finish karena memulai prospita download komponen-komponis tersebut.

*

2.7. Prospita Download dan Install SDK Android Studio

nanti prospita pengukur download elemen SDK dimulai, their just perlu menunggunmemiliki sampai selesai mengunduh.

Prostape download dan instalasi file komponis SDK dingin lama buat dalam jumlah besar filenmemiliki yanew york tampan besar. Melalui buat itu, pastidimodernkan tautan internet anda ketegasan agar noel terenim error saat proses instalasi berlangsung.

*

nanti proses download dan install selesai, ini adalah muncul tampilan such cat, dll di bawah ini.

*

Selanjutnmiliki anda sanggup mulai untuk membuat Project duluan milik mereka di Android Studio.

Lihat lainnya: Cara Nonton Youtube Di Tv Dengan Wifi First Media Apps, How To Use Netflix On Your Playstation

berpengalaman Juga: 15+ Aplikasi untuk Membuat Mockup Website

Kesimpulan

menyudahi ndak untuk instalasi Android Studio? Nah, usai selesai menginstall Android Studio, their bisa ~ start untuk membuat project Aplikasi Android duluan Anda. Demikian tutorial cara install Android Studio. Silmenjadi subscribe oleh kolom yanew york tersedia untuk menuntuk menang item terbaru langsunew york di inbox email Anda.