Baik masih kuliah maupun siap bekerja, untuk kita kemungkinan terlalu tinggi menjadi berurusan mencapai berbagai macam dokumen. Dua format dokumen yang paling umum tangan kedua adalah Word dan PDF. Awal dari saya bersedia mengurus beranjak kuliah hingga surat lamaran kerja dan CV dikarena dalam dua format tersebut.

Anda sedang menonton: Cara menjadikan file word menjadi pdf

Bagi yanew york bepergerakan di bidang penciptaan konten tertulis, kamu tentu saja familier mencapai dua format tersebut. Untuk menciptmenjadi konten, kamu tentu saja ini adalah untuk menulis dan tabungan data di dalam format Word. Namun, selama ingin memublikasikannmemiliki di dalam bentuk whitepaper dan e-book, yangai mungkin diunduh melalui pembaca, tentu saja kamu harus alter formatnya dulu ke PDF.

dibaca juga :Begini Cara alter PDF usai Word

Mengwhat perlouis mengubah file Word menenim PDF?

Tiap-tiap format dokumen, baik Word maupun PDF, memiliki dia dan kekurangannmemiliki masing-masing. Dokumen yang itupenggunaan buat menggunakan Microsoft Word dan software sejenisnmemiliki become tersimpan batin format Word. Isi dokumen di dalam format ini masih sanggup dipenyuntingan atau diubah lagi. Bukan hanya kamu, semua orangai yangai pribadi akstape ke dokumen terpanggilan dapat melakukannya.

Sebaliknya, dokumen yangi disimpan batin format PDF cantik noël mungkin diedit lagi. Baik isi tulisan, format, maupun foto dan lukisan yanew york siap dilampiri nanti dalamnmemiliki become ke tahap sebagaimana itu? adanya. Itulah sebabnmemiliki alter dokumen-dokumen penting, sebagai tugas akhir, CV, maupun hasil karmemiliki e-book, harus diubah nanti di dalam bentuk PDF sebelum diajukan atau diunggah.

baca juga:Cara mudah Download Video YouTube tidak punya IDM

Cara mengubah Word setelah PDF

Ada beberwhat software dan aplikasi yang sanggup kamu gunmenjadi untuk mengubah file Word menenim PDF. Kemungkinan besar, beberwhat di antaranya siap ada di laptopmu ataupun bisa ~ diakses sechara online. Bahkan, ada yangi menyediakan fitur karena mengmengedit file PDF dan mengubahnmemiliki nanti Word.

Penasaran software dan aplikasi maafkan saya saja yanew york dimaksud? Berikut daftarnya.

1. Simpanan dokumen setelah PDF di Microsoft Word

*
malu Microsoft Word (foto:Wachiwit / Shutterstock.com)

karena yangi menggunbecome Microsoft Office karena menulis dan mengmengedit dokumen, kamu sanggup mengeksplorasi pilihan karena menyimpan file di dalam format PDF. Caranmemiliki terutang mudah.

- membukanya dokumen Word yangai berwewenang kamu ubah usai PDF.

- klik “File” dan pilih “Save as”.

- dalam halaman penyimpanan, pilih folder angkasa kamu ingin menyimpan file PDF baru ini.

- Di bagian “Save as type”, pilih PDF (*.pdf). Ubah namu dokumen jika perlu.

- klik “Save”.

Meski kamu dibawa kembali nanti page dokumen Word, file PDF-nmiliki sudah tersimpan dan bisa dimembukanya menggunbecome software PDF viewer pilihanmu.

berpengalaman juga:File Pentingi di Laptop Terhapus? Begini Cara Mengembalikannya!

2. Menggunakan software liberty WPS

*
WPF Office (foto: Kingsoft)

sukar memungkiri bahwa Microsoft Office dibanderol harga yangi cukup tinggi, apaanother untuk kocek mahasiswa. Alih-alih menggunakan versi bajakan, ada beberapa software serupa yangi terseitu secara gratis dan bisa kamu gunbecome tanpa koneksi internet. Deviasi satunya adalah WPS Office.

Software yangi dikembangdimodernkan melalui Kingsoft ini penawaran tiga aplikasi, yamenemani itu Writer, Spreadsheets, dan Presentation. Tiap-tiap aplikasi terpanggilan kompatibel menjangkau file Word, Excel, dan Powerpoint dari Microsoft Office. Seperti bonus, WPS tambahan menyediakan opsi simpanan file nanti PDF. Caranmiliki pun tak kalah mudah.

2-1. Membukanya dokumen Word yanew york mau kamu ubah setelah PDF.

2-2. Mengklik “Menu” dan pilih “Export to PDF”.

2.3. Centangai file dan pilih halaman yang berwewenang kamu simpan usai PDF.

2.4. Di halaman ini pun kamu bisa mengubah nama file.

2.5. Klik ikon “Export to PDF”.

Perluís diingat bahwa meski kompatibel mencapai file yang diciptbecome Microsoft Word, font yanew york kamu gunakan batin dokumen yangai bersangkutan belum tentu tersedia di WPS Office. Jadi, jangan saya terkejut jika font-nmiliki bemusang sechara otomatis saat kamu buka. Jika halaman ini terjadi, siap-sudah luangkan waktu lebih buat menyuntingai ulang dokumenmu sebelum mengubahnmemiliki usai PDF.

Menariknya, WPS Office also luaran fitur untuk mengubah file PDF ke Word. Jadi, jika dokumen Word-mu hilang atau terhapus, kamu sanggup mengonversi versi PDF-nmemiliki untuk menyuntinew york isi dokumen kembali.

dibaca juga:tanpa Software Tambahan, Ini Cara mudah mengunci Folder di PC Windows

3. Mengubah Word usai PDF di Google Drive

*
Google Drive (foto:OpturaDetanda tangan / Shutterstock.com)

Zaman sekarang, siwhat yangai tidak punmemiliki bertanggung jawab Google? Selain mendapat akses setelah Gmail, pemilik bertanggung jawab Google also bisa menggunakan Drive. Mirip WPS Office, layanan berkurung cloud terpanggilan juga menyediini adalah tiga aplikasi (Docs, Sheets, dan Slides) yangi kompatibel mencapai file-file dari Microsoft Office.

Kamu pun mungkin mengubah file Word menenim PDF. Hanya, laptopmu harus tertautan ke internet saat melakukannya.

3-1. Unggah file Word yang mau kamu ubah menmemanggang PDF setelah Drive.

3-2. Klik tombol kiri mouse dua kali di atas file yangi dikehendaki ataukah klik kanan dan pilih “Open with Google Docs”.

3-3. Mengklik “File” dan arahmodern kursor ke “Download”.

3-4. Pilih “PDF Documenpen (.pdf)” dan dokumen menjadi terunduh sechara otomatis.

Lagi-lagi, kemiripannya such WPS Office, Google Drive menawarkan fitur alter file PDF nanti Word. Bahkan, caranya lebih gampang dibandingkan alter Word setelah PDF.

usai mengunggah file PDF usai Google Drive, klik tombol kanan mouse dan pilih “Open with”, lalu “Google Docs”. Dokumen ini adalah sechara otomatis terbuka dalam format yangi bisa diedit dan diunduh dalam format Microsoft Word (.docx). Hanya, sasaran konversinya noël selalouis rapi, apaanother jika file yangai bersangkutan memiliki kawanan lukis dan elemen desain lainnya.

4. Alter Word ke PDF Secara Online

*
Cara mengubah Word setelah PDF secara online (foto: ss Adobe Acrobat)

Jika pengin buru-buru, ada satu cara mudah untuk mengubah Word ke PDF. Rumah kamu punmiliki ataukah terhubung setelah koneksi internet. Deviasi satu layanan online yang sanggup tangan kedua adalah Adobe Acrobat Online. Layanan mengubah format Word setelah PDF ini pun disediini adalah secara gratis.

Ada berbagai alasannya menggunbecome layana tersebut. Adobe Acrobat merupakan masyarakat yangai menciptakan format PDF. Dengan kata lain, gawangnya kelonggaran dari layanan tersebut dijamin bagus tanpa ada format yangai terlalu berubah.

Oh ya, buat mengakspita pengukur layanan tersebut, silahdimodernkan kunjunew york hubungan ini: https://www.adobe.com/acrobat/online/word-to-pdf.html

Berikut cara menggunakan layanan online karena alter Word nanti PDF.

4-1. Mengklik tombol “Select a file” atau drag file Word (doc/docx) nanti area tombol tersebut

4-2. Pilih file Word (doc/docx) yangai ingin kamu ubah ke PDF.

4-3. Acrobat ini adalah sechara otomatis mengubah file Word setelah PDF.

Lihat lainnya: Chord Entah Apa Yang Merasuki Mu, Chord Entah Apa Yang Merasukimu

4-4. Silahmodern unduh file PDF yang telah diubah oleh Acrobat.

Bagaimana? Gampangi dimodernkan alter file Word usai PDF? Sekarang, silmenjadi kamu coba sendiri!