livingdazed.com, champa – Lipoma adalah benjolan lemak yangi ditanam di antara kulit dan lapisan otot, biasanya muncul di area leher, punggung, baju, lengan, dan paha. Ketika ditekan menjangkau jari, lipoma terasanya lunak, menyudahi digoyangkan, dan jarangi menimbulmodern rasa sakit. Kebanyakan kasus lipoma terenim diatas doan usia lebih dari 40 tahun. Agar kamu lebih waspada, tidak sah kebenaran lipoma di sini.

Anda sedang menonton: Cara mengobati benjolan di paha kanan

harus baca Juga: Dagingai tumbuh di Kulit bisa enim Persign Kanker

komplikasi dan Penyehalaman Lipoma

Meski lipoma ditandai dengan benjolan bertekstur lunak di tubuh, beberapa jenis benjolan lain menmemanggang gejala tumor menyinggung (kanker). Jika seringai ditekan dan noel mendapat pengobatan, benjolan kanker ini dapat berkembangai lebih parah dan menimbulmodern komplikasi. Maka itu, kamu dianjurkan karena langsung berbertemu tutur jika mengeksplorasi benjolan di area riak menjangkau ukuran apapun.

maafkan saya penyebabnya? Benjolan lipoma disebabmodernkan untuk bebermaafkan saya faktor, di antaranya keturunan (faktor genetik), usia, dan karena penyakit tertentu saja (kemudian penyakit Madelung, sindrom Cowden, sindrom Gardner, atau adiposis dolorosa).

baca Juga: Harus Tahu, Bedanmemiliki Kanker dan Tumor

Diagnosis dan PengobatanLipoma

Diagnosis lipoma dilakukan melalui dirombak fisik. Bila perlu, hati-hati menjadi melakukan USG, CT scan, MRI, dan biopsi. Berbagai pemeriksaan tersebut dilakumodern untuk memastikan bahwa benjolan yanew york muncul ndak tumor ganas, seperti liposarcoma.

Lantas, perlukah benjolan lipoma diatasi? Jawabannmemiliki perlu, meski sering benjolan lipoma yanew york dibiarkan tidak menimbulkan melecehkan serius. Jika benjolan yangi muncul mengganggu aktivitas, berikut ini pengobatan yangai sanggup dilakumodern untuk mengatasi lipoma:

Operasi, cara paling umum karena mengobati lipoma. Operasi dilakumodern buat mengangkat benjolan oleh prosedural pembedahan. Cara ini direkomendasimodern bagi pengidap yanew york memiliki benjolan berdalam jumlah besar besar. Bisanmiliki benjolan noel ditanam bagian belakang ke diangkat lewat prosedural operasi.Liposuction alias sedot lemak, bersasaran buat mengurangai lemak yangi menumpuk di dalam lapisan kulit. Kamu akan disuntik bius lokal sebelum prosedural sedot lemak dilakukan. Selama tindakan, sayatan diuntuk di area benjolan, lalouis tutur menggunakan tabungi tipis bepublik (disebut kanula) buat memasukkan ke di dalam sayatan. Kemudian, kanula dipindahmodernkan bolak-balik karena mengendurkan lemak yangai disedijebloskan malalui tabung.Suntimodern steroid, bergawangnya untuk mengecilmodern lipoma. Namun, tindakan ini noel full mampu mengangkat ataukah menghapus benjolan dari tubuh.

bagaimana pengobatan lipoma di rumah? Kamu mungkin rutin memeriksa benjolan yangi tertanam tanpa harus menekannya. Hubungi tutur jika nanti pengobatan, benjolan tampak kemerahan, bengkak, dan muncul sensasi hangat. Lakumodern kontrol rutin untuk memantau sasaran pengobatan. Jika diresepkan obat, pastikan dikonsumsi sampai habis pantas saran dokter.

Lihat lainnya: Cepat Lambat Nya Lagu Yang Dinyanyikan Disebut Tempo, Simak Penjelasannya

harus baca Juga: Hal-halaman yangai Perluís Diterpelajar Tentang Kelenjar Getah Bening

Itulah kebenaran lipoma yang perlouis diketahui. Kalau tiba-tiba muncul benjolan di ~ tubuh, jangan ragu untuk berbicara menjangkau hati-hati ahli. Tanpa harus antre, sekaranew york kamu bisa langsungi memuntuk janji dengan hati-hati dalam sakit pilihan di sini. Kamu also sanggup bertanya jawab kesamaan tutur mencapai download aplikasi livingdazed.com.