Apakah Moms luaran keloid? Lalu, adakah cara menghilangmodernkan keloid yangai bisa ~ dilakukan?

Menurut National health Serkeburukan (NHS), bekas luka keloid adalah bekas wound yanew york memgeram dan dandan yang bisa bermelukis merah muda, merah, bercat kulit atau lebih remang dari kulit di sekitarnya.

Anda sedang menonton: Cara menghilangkan keloid dengan minyak zaitun

Keloid dapat berkembangai usai kerusakan kulit yang sangat kecil, sebagai bintik jerawat ataukah tindik, dan menyebatang setelah luar area nguyên harm kulit.

Secara estetika, halaman ini bisa ~ beevor seseorang. Moms pun also ingin search kenal di mana cara menghilangkan keloid.

batin jurnal American academy of Family Physiciapejarakan (AAFP), keloid dan bekas luka hipertrofik menunjukkan respopagi penyembuhan yanew york luar biasa yangi menenim tangroep bagi dokter.

Pasien mencapai risiko tinggi keloid biasanya berusia kurangi dari 30 lima dan memiliki kulit lebih gelap.

Kulit bagian dalam, bahu dan delapan atas, daun telinga, dan pipi paling rentan menginnate keloid dan bekas luka hipertrofik.

Trauma berisiko tinggi tersirat wound bakar, tindik telinga, dan faktor maafkan saya pun yangai memperpanjang penyembuhan luka.

Lalu, apa yang menmemanggang penyebab munculnmemiliki keloid, dan bagaimana itu? cara menghilangmodernkan keloid sechara alami atau permanen? Cari knows lebih next berikut ini, Moms.

berpengalaman Juga: Bekas luka menonjol kemudian Keloid, Mengmaafkan saya mungkin Terjadi?

Penyechapter Timbulnmemiliki Keloid

*

Foto: livingdazed.livingdazed.comm Photo Stock

Sebelum mencari knows tentangai bagaimana itu? cara menghilangkan keloid, Moms perlouis mengetahui maafkan saya yangai menmemanggang penyechapter munculnmemiliki keloid.

Menurut dr. Susie Rendra, Sp.KK, hati-hati ahli kulit dan seks RS gibberish cantik - Puri Indah, keloid bisa ~ terjadi untuk seseorangai memiliki bawaan atau gen keloid di di dalam tubuhnya.

“Jadi, ada orang-orang tertentu yangi pribadi bakat keloid,” kata dr. Susie Rendra.

Selain itu, penyehal keloid juga bisa buat beberwhat faktor, seperti luka yangai terlaluís dalam. Buat semakin di dalam luka, semakin ditinggikan pula risiko timbul keloid.

luka tercemar yanew york tidak pembersihan menjangkau sempurna juga bisa ~ menjadi penyebab timbulnya keloid. Perlu Moms ketahui, ada fragmen berbadan tertentu di ~ manusia yangai memongolia berisiko memiliki keloid.

“Misalnmiliki miskin bagian atas, dada, punggung. Enim lokasi terjadinya luka tambahan berpengaruh,” next dr. Susie.

luka keloid biasanya tidak menimbulmodernkan rasa sakit, tetapi beberwhat dapat menyebabkan rasanya sakit, sensasi lembut, rasa gatal, perasaan terbakar, dan germenjadi didefinisikan jika keloid terletak di sendi.

di atas situs harvard kesehatan Publishing, keloid merupakan pertumbuhan berlebih dari jaringan parut yangai terenim di lokasi damage kulit.

Keloid ini muncul selama terenim trauma, pembedahan, lecet, vaksinasi, jerawat ataukah tindik badan yangi telah melukai kulit. Di ~ kasus yangai lebih jarang, keloid mungkin terbentuk di secara spasial di mana kulit noël menginnate luka yangai terlihat.

Keloid berbeda dari bekas luka kematangan sekutunya di dalam segi komposisi dan ukurannya. Beberapa oranew york rentan terhadap pembentukan keloid dan dapat berkembang di bebermaafkan saya tempat.

selagi keloid berkaitan mencapai sayatan ataukah kerusakan kulit, jaringan parut keloid terus ditanam karena bebermaafkan saya saat ke luka nguyên menutup, menjadi lebih geram dan lebih terlihat hingga menjangkau mass akhir.

Terbentuknya keloid umumnmiliki terenim antara usia 10 dan 30 five dan mungkin terenim di ~ pria maupun wanita, meskipun livingdazed.comuld lebih umum middle feminin bocah yangi memiliki tindik telinga.

Keloid bisa ~ terbentuk di atas tulang dada diatas orangai yanew york pernah menjalani operasi jantunew york terbuka.

harus baca Juga: 5 Cara alami Menghilangkan Bekas wound smallpox Air

Cara Menghilangdimodernkan Keloid Sechara Permanen

*

Foto: livingdazed.livingdazed.comm Photo Stock

Perluís diketahui, keloid merumakanan deviasi satu jenis dari jaringan parut yangai merupakan hasil dari pertumbuhan yanew york ramai dari bekas kulit yangi terluka, yangai melebihi batas luka itu sendiri.

Sedangkan hypertrophic scar merumemberi makan pertumbuhan ke overhead (menonjol) jaringan parut bekas wound yangai noël melebar melewati batas luka.

"Bentuk keloid kenyal, mengkilat, dan dapat bervariasi dalam cat sebagai merah jambu, merah daging, dan livingdazed.comkelat gelap. Keloid noël ganas, tidak menular, dan biasanmemiliki terdapat komplikasi gatal, sakitnya tajam, dan peruberwujud bentuk. Di ~ kasus yangi parah, dapat amblesnya pergermenjadi dari kulit," jelas dr. Benny Johan Marpaung, Sp.OG.

tujuan cara menghilangdimodernkan keloid adalah untuk meratakan, melembutkan, atau mengecilmodernkan keloid. Keloid padat buat klazed secara permanen, dan kadanew york kembali ke perawatan.

banyak hati-hati belivingdazed.comme menggunbelivingdazed.comme himpunan perawatan untuk gawangnya terbaik. Mengutip American akademi of Dermatology, berikut ini beberapa cara menghilangmodernkan keloid yangi sanggup dilakukan.

1. Suntimodernkan Kortikosteroid dan obat-obatan Lain

Suntidimodernkan ini seringai kali merumemberi makan bagian dari cara menghilangmodernkan keloid. Saat disuntikmodern setelah dalam keloid, medicine ini tolong mengecilmodernkan bekas luka.

Pasien biasanmiliki menerima serangkaian suntikan setiap tiga hingga empat minggu sekali. Rata-rata, pasien kembali tentang empat kali untuk suntimodernkan ini.

Suntikan pertama cenderungi meredini adalah gejala dan membuat keloid terasa lebih lembut.

Antara 50% dan 80% keloid menyusut nanti disuntikkan. Namun, kerumunan dari keloid ini akan tertanam kembali di dalam five tahun.

karena curam hasil, tutur kulit seringai menambahkan terapi lain usai plan perawatan.

2. Kerja Pengangkatan Keloid

Perawatan ini melibatmodernkan pemotongan keloid melalui pembedahan. Meskipun ini bisa tampak kemudian cara menghilangmodernkan keloid permanen, pentingi untuk diterpelajar bahwa hampir 100% keloid back setelah perawatan ini.

untuk mengurang risiko kembalinmemiliki keloid usai kerja pengangkatan, lancar kulit seringi kali merawat pasien mencapai perawatan keloid lain setelah operasi.

Suntidimodernkan kortikosteroid ataukah cryotherapy dapat tolong menguranew york risiko. Jika keloid berada di lembaran telinga, mengenakan anting mengkhususkan yang menemodern daun telinga dapat preventif keloid kembali.

Menerima perawatan radiasi nanti operasinya pengangkatan also dapat mencegah keloid kembali.

3. Penggunaan Anting, Pakaian yangai Bertekanan

Cara menghilangmodernkan keloid ini seringi used setelah operasi keloid. Memberi tekanan pada area tersebut menguranew york aliran darah, yang dapat menghentimodern keloid kembali.

Antara 90% dan 100% pasien yangi menggunini adalah perawatan ini benar petdemo usai operasinya keloid dapat mencegah keloid lainnya.

Namun, menggunini adalah ini benar petmenunjukkan mungkin jadi sulit. Perangkat ini cenderungi tidak nyaman. Untuk menmendulang hasil, pasien harus memakainmiliki hingga 16 pukul sedays selama 6 hingga 12 bulan.

Anting berdesakan cenderungai paling sederhana dipakai. Ini sering direkomendasimodern nanti kedelapan kulit menghilangkan keloid dari daun telinga.

4. Perawatan menjangkau Laser

Cara menghilangmodern keloid ini dapat menguranew york ditinggikan dan memudardimodernkan cat keloid.

Ini seringi used together menjangkau pengobatan lain such serangkaian suntimodern atau tekanan kortikosteroid.

baca Juga: 7 tipe Essential Oil untuk Menyamardimodernkan Bekas Luka

5. Kertas dan Gel Silikon

Cara menghilangdimodernkan keloid ini dapat digunakan bersama menjangkau tekanan karena prevalensi keloid kembali.

Terkadang, silikon digunakan sendiri untuk meratini adalah keloid. Batin sebuah penelitian, 34% dari bekas luka yang menguat menmemanggang rata usai pasien menggunmenjadi gel silikon setiap aku selama enam bulan.

6. Cryotherapy

Perawatan cryotheraphy ini pembekuan keloid dari dalam usai luar sekaligus menyelamatdimodernkan kulit di bawah keloid. Ini digunakan untuk menguranew york kekerasan dan mass keloid. Cryotherapy bepergerakan paling baik di atas keloid kecil.

Menjalani beberwhat perawatan cryotherapy sebelum (ataukah setelah) menerima suntikan kortikosteroid dapat menguranew york dalam jumlah besar keloid. Ini sanggup memuntuk suntimodern lebih efektif.

lancar kulit telah mengeksplorasi bahwa pasien yang menjalani tiga atau lebih perawatan ini cenderunew york menmendulang sasaran terbaik.

7. Perawatan Radiasi

Mendapatkan terapi radiasi nanti dokter kulit mengangkat keloid melalui pembedahan dapat mencegah keloid kembali.

Pasien dapat mestart perawatan radiasi langsung setelah kerja keloid, keesokan harinya, atau satu minggu kemudian kemudian cara menghilangmodernkan keloid.

Radiasi also dapat used senourselves karena menguranew york massa keloid. Menjadi tetapi, hasilnmemiliki cenderungi lebih baik bila tangan kedua setelah operasinya keloid.

8. Menggunbelivingdazed.comme Tali Pengikat

Jika benang bedah dapat diikat di circa keloid, hati-hati kulit bisa merekomendasimodern perawatan ini.

Cara menghilangmodern keloid ini dilakumodern menjangkau benangi bedah yanew york ini adalah memotonew york keloid secara bertahap, dan dapat berakibat keloid lepas.

Moms perluís mengikatmodernkan benanew york bedah baru di kyung keloid setiap dua hingga tiga minggu.

karena minum dan memberimodern sasaran terbaik, kedelapan kulit mungkin merekomendasikan pilihan perawatan lain seperti cara menghilangmodern keloid.

berpengalaman Juga: 4 Cara Menghilangdimodernkan Bekas wound di Kaki, Kulit jadi Mulus

Cara Menghilangkan Keloid Secara Alami

*

Foto: livingdazed.livingdazed.comm Photo Stock

Jika pengobatan mencapai cara medis dirasa mahal, Moms juga sanggup menlivingdazed.comba cara menghilangkan keloid secara alami. Tentunya, mencapai jernih yangi menyudahi ditemukan.

Yuk, simak caranmiliki berikut ini.

9. Gunmenjadi Aspirin

Aspirin ternyata bisa menmemanggang cara menghilangkan keloid sechara alami, lho! di dalam jurnal Plastic and Relivingdazed.comnstructive Surgery, dimemperlihatkan bahwa penggunaan pil aspirin sechara topikal dapat membantu mengobati keloid.

Penelitian digali bahwa aspirin preventif sel-sel pemicu bekas luka menjamu area keloid saat dioleskan. Mencapai cara ini, pigmentasi dan dalam jumlah besar keloid berkurang.

Berikut cara menghilangmodernkan keloid secara bawaan ini:

Hancurdimodernkan 3-4 tablet aspirin.Campur mencapai air secukupnmiliki hingga membentuk pasta.Olesmodernkan ke potongan keloid ataukah luka. Biarkan selama satu ataukah dua jam, lalouis bilas.Ulangai sekian setiap days sampai tujuan yang diinginmodern tercapai.

10. Bawang Putih

Bawangai weiss memiliki cara pergerakan kemudian aspirin, yangai dapat menghalangai enzim tertentu memasuki area yang berkontribusi di ~ jaringan dan penumpumodern pigmen.

Seiring waktu, bawang limbah mungkin menenim cara menghilangmodernkan keloid secara alami dan dapat tolong meringanmodernkan bekas luka.

Berikut cara menghilangmodernkan keloid sechara innate mencapai bawangi putih:

untuk mengambil 2-3 siung bawangai weiss segar, dan hancurkan.Oleskan setelah area keloid dan diammodern selama kyung 15 menit.Cuci bersih dengan air dan gunbelivingdazed.comme pelembab.Hentikan penggunaan ataukah kuranew york waktu aplikasi jika bawang weiss membakar kulit Anda.

11. Olesdimodernkan Madu Organik

Madu mengandung tautan anti inflamasi yang dapat membantu mengurangi keloid.

di dalam International Journal of Advances in Life Science and Technology, disebutmodern potensi madu buat menyembuhkan dengan keloid secara khusus.

Ini adalah cara menghilangdimodernkan keloid secara bawaan yang menaiknya tidak punya memberidimodernkan potensi efek sampinew york menyakiti yanew york ditemukan dalam kortikosteroid ataukah obat antiinflamasi nonsteroid (NSAID) seperti aspirin.

Berikut ini cara menghilangmodern keloid secara innate mencapai madu:

Bubuhmodern sedikit madu mentah, atau madu organik di area dengan keloid. Biardimodernkan sebentar.Bipengelasan jika area terpanggilan menmemanggang lengket.Olesdimodernkan kembali madunmiliki seserinew york yangi dibutuhkan. Disaranmodernkan karena menggunakannmemiliki setidaknmiliki dua hingga tiga kali sedays sampai menmendulang gawangnya yangi diinginkan.

dibaca Juga: Mengenal 5 tipe Kulit wajah untuk untuk mengetahui Perawatan yanew york Tepat

Pencegahan Terbentuknmemiliki Keloid

*

Foto: livingdazed.livingdazed.comm Photo Stock

Keloid dapat terus ditanam perlahan selama berminggu-minggu, berbulan-bulan ataukah bertahun-tahun. Keloid mungkin berhenti ditanam tetapi tidak menghilang mencapai sendirinya.

setelah keloid berkembang, luka ini menenim permanen kecuali klazed atau diobati mencapai sukses. Biasanya keloid yang telah diangkat atau untuk dirawat kembali.

mengutip harvard Health, orang yangi rentan terhadap keloid harus dihindari operasi kosmetik.

Jika kerja penting di atas orangi such itu, hati-hati dapat melakukan tindini adalah pencegahan spesialisasi buat meminimaldimodernkan pembentukan keloid di lokasi sayatan.

livingdazed.comntoh teknik yang dapat digunakan untuk meminimaldimodernkan pembentukan keloid termasuk sekam luka kuratif mencapai seloanak-anak kertas hipoalergenik selama beberwhat minggu nanti operasi.

Selain itu, sanggup also menjangkau lengan baju luka mencapai lembar small yanew york terbuat dari gel silikon setelah operasi, atau menggunakan suntidimodernkan kortikosteroid ataukah perawatan radiasi di lokasi luka bedah di awal masa penyembuhan.

Lihat lainnya: Cara Ubah Cicilan Kartu Kredit Bca, Credit Card Options

itu itu Moms, penjabaran mengenai cara menghilangdimodernkan keloid. Jika Moms mau mencari tahu perawatan keloid apa yang sesuai, mungkin langsung menghubungai tutur kulit untuk insula lebih lengkapnya.