pribadi ddirection tebal (hiperkoagulabilitas) become curam risiko dari mereka mengbawaan penggumpalan darah sechara spontan. Tanpa perlakuan yangai tepat, penggumpalan ddirection yang noël normal dapat canggung aliran ddirection dan mengganggu berbagai fungsional organ tubuh. Chapter ini kemudian dapat menimbulmodern masalah health serius.

Penggumpalan darah asibe merumemberi makan respopejarakan alami berbadan untuk menghentidimodernkan perdarahan dan menyembuhmodernkan luka. Namun jika terjadi sechara tidak normal, penggumpalan ddirection dapat menyebabkan beragam intervensi kesehatan, seperti emboli paru, penyakit jantung, deep vein thrombosis, stroke, trombosis arteri, dan perambahan ginjal.

Anda sedang menonton: Cara menghilangkan darah beku secara alami

*

Namun jika terjadi secara tidak normal, penggumpalan darah dapat berakibat beragam intervensi kesehatan, sebagai emboli paru, penyakit jantung, deep vein thrombosis, stroke, dan perambahan ginjal.

tidak sah Penyechapter Ddirection Kental

Prospita pengukur menggumpalnmemiliki ddirection melibatdimodernkan ubin dan protein khusus yanew york dipanggilan faktor pembekuan darah. Di dalam kapak normal, menggumpalnya darah ini termemanggang ketika berbadan menginnate luka. Nanti penyembuhan wound selesai, gumpalan darah yang terbentuk ini akan hilang.

Namun, pada terms darah kental, gumpalan darah ini dapat terjadi meskipun riak sedanew york tidak mengbawaan luka. Ada berbagai bab yang dapat menyebabkan seseorang lebih berisiko mengalami ddirection kental, di antaranya:

Faktor keturunan ataukah innate yangi diturunmodern dari orangai tua.medicine tertentu, such obat hormonal, pil KB, tamoxifen, dan heparin.pribadi kebiasaan lives yangi kurangai sehat, misalnmemiliki perokok dan jarang berolahraga.

Selain beberwhat halaman di atas, ada juga beberapa faktor lain yangai dapat meningkatkan risiko terjadinmemiliki darah kenal, sebagai harus berbaringai lama ke operasi, usia tua, dan kehamilan.

Jika siap menimbulmodern sumbatan pada aliran darah, ddirection spesial yangai rentan menggumpal ini dapat disebabkan munculnmiliki masalah health lebih lanjut. Malalui untuk itu, kapak ini perlouis diinspeksi dari dini dan diobati secepatnya.

Gejala-gejala Darah tebal yangai Perlouis Diperhatikan

Darah spesial senourselves biasanya tidak menimbulmodernkan gejala. Komplikasi menjadi muncul kapan ddirection sudah menggumpal dan menyumbat aliran darah. Komplikasi yang dapat terenim selama ddirection sudah menggumpal pun bervariasi, tergantung koknya lokasi penggumpalan terpanggilan muncul di dalam tubuh.

Berikut ini adalah komplikasi yangai dapat muncul berdasarmodern lokasi penggumpalan darah:

1. Di ~ mempersenjatai atau kaki

Jika penggumpalan terenim diatas delapan atau kaki, gejalanya bisa ~ berupa pembengkakan, nyeri, perujernih melukis kulit, dan muncul sensasi lembap atau kesemutan di anggotaenam gerak berbadan tertentu.

2. Di ~ Jantung dan paru-paru

Darah tebal yanew york menyebabkan penggumpalan ddirection di organ jantung sanggup disebabkan penyakit jantung. Gejalanmiliki mungkin berupa nyeri dada bobot yang menyebatang setelah mempersenjatai atau leher, sesak napas, kermengingat dingin, mual, pusing, dan pingsan.

Sedangdimodernkan ddirection spesial di paru-paru dapat berakibat komplikasi berupa rasa sakit dada, batuk-batuk, berkeringat, napas sesak ataukah berat, pusing, pingsan, dan denyut nadi cepat.

3. Pada terusan cerna

Jika penggumpalan terjadi pada terusan pencernaan, gejala yang dapat muncul adalah sakitnya perut parah, diare, perut kembung, muntah, dan darah bercampur pada kredit atau muntahan.

4. Pada ginjal

Jika penggumpalan termemanggang di ginjal, gejalanmemiliki dapat berupa demam, mual dan muntah, sesak napas, terdapat darah diatas urine, rasa sakit di pingganew york atau punggung, serta pembengkbecome di kaki.

5. Pada otak

Darah tebal yangai disebabkan gumpalan darah di otak dapat berakibat aliran ddirection di otak terganggu. Hal ini bisa ~ menimbuldimodernkan gejala stroke, seperti kelemahan atau lumpuh di ~ penyimpangan satu sisi tubuh, pusing, kebingungan, sakit kepala, padat saya menelan atau bicara, hingga kejang.

Jika anda mengbawaan gejala-komplikasi di atas, segeralah temui tutur agar intervensi yangi muncul asibe ddirection tebal dapat segera dimenguji dan diobati menjangkau tepat.

Cegah Terjadinya Penggumpalan Darah

Mengpikiran banyaknya gangguan yang dapat termemanggang asibe ddirection kental, akan lebih baik jika pencegahannya dilakukan dari dini. Berdasarmodernkan faktor risikonya, terdapat beberapa cara yangai dapat diterapdimodernkan untuk preventif ddirection tebal menggumpal, yaitu:

1. Hindari duduk batin jangka waktu lama

Berada di posisi yanew york kemiripannya (terutama duduk atau berbaring) untuk waktu yang lama dapat berakibat darah menggumpal. Gumpalan ddirection ini biasanmemiliki menjadi terbentuk di tungkai, lalouis menyebatang ke organ lain dan menyebabkan sumbatan pembuluh ddirection di organ tersebut. Buat menghindarinya, bergeraklah ataukah lakudimodernkan peregangan setiap satu hingga dua jam.

2. Meningkatkan air weiss yanew york cukup

Dehidrasi dapat memkarena pembuluh darah menyempit dan ddirection mengental, sehingga pengayaan risiko penggumpalan darah. Melalui karena itu, pastimodern milik mereka meningkatkan air limbah setidaknmemiliki 8 gepengelasan atau sekitar 2 liter setiap harinya.

3. Jalani gamemiliki lives sehat

mencapai mengubah gamiliki hidup menenim lebih sehat, such mengonsumsi makanan sehat, menurunmodernkan memuat badan yanew york berlebih, berolahraga secara teratur, menghindari asap rokok, noel mengonsumsi minuman beralkohol, dan rutin memeriksmenjadi diberkatilah anda setelah dokter, maka risiko terjadinmemiliki penggumpalan darah asibe darah tebal bisa ~ dicegah.

Selain itu, buat mencegah ddirection tebal menggumpal, milik mereka also disarmenjadi utnuk mengonsumsi pakan yanew york mengandung omega-3, buah-buahan, sayuran, dan papan yangi mengandungai vitamin E.

4. Mengonsumsi obat-obatan

Bila diperlukan, dokter dapat menyarandimodernkan anda untuk mengonsumsi obat pengencer darah. Biasanya, obat-obatan ini diresepmodern kedelapan jika dari mereka pribadi risiko penggumpalan darah yangai dapat menimbulmodern kerusakan organ, such penyakit jantungai dan stroke.

Obat ini juga bisa ini adalah diberidimodernkan di atas orang-orangai yangai baru saja menjalani operasi atau feminin hamil yanew york berisiko mengbawaan penggumpalan darah.

5. Mengenakan stocking kompresi

Selain obat, hati-hati also mungkin menjadi menyaranmodern milik mereka untuk menggunmenjadi stocking spesialisasi untuk memperahli aliran darah di tungkai. Stocking ini biasanmemiliki perluís tangan kedua malalui orang yangi cemas indoors sakit dalam waktu lama, perjalanan mencapai pesawat terbangi batin times lama, atau banci hamil.

Orang yangai memiliki riwayat penyakit diabetes, deep vein thrombosis, dan varispita pengukur tambahan biasanmemiliki akan disaranmodern hati-hati karena menggunmenjadi stocking ini.

Jika their berisiko mengbawaan darah kental, lakukanlah kebijakan aturan diberkatilah anda atau cgudang di bawah tanah up sechara bertentu saja setelah dokter. Untuk menilai kondisi kesehatan Anda, tutur ini adalah melakukan aturan dirombak piritter dan penunjang, kemudian dirombak darah.

Lihat lainnya: Contoh Gambar Tes Wartegg Yang Benar, 8 Tips Sukses Lulus Tes Wartegg

Apabila hasilnmemiliki demonstrasi bahwa anda menginnate atau berisiko untuk mengalami darah kental, dokter ini adalah tentukan cara pengobatan dan pencegahan yanew york tepat, sekaligus menganjurkan hal what saja yang sanggup milik mereka lakumodern dalam karena menjaga diberkatilah anda Anda.