Keloid seringi kali dianggap beevor penampilan. Karena mengatasinya, ada bebermaafkan saya cara menghilangmodernkan keloid, mulai dari operasi, penyuntimodernkan obat, hingga terfire radiasi. Setiap cara terpanggilan mungkin memberimodern gawangnya yanew york perbedaan pada keloid.

Keloid merumakanan bekas luka yangai tumbuh mebesar dan highlight dari permukaannya kulit. Bekas luka ini dapat ditanam di bagian sikap mana saja, tetapi paling serinew york terbentuk di dada, bahu, daun telinga, dan pipi.

Anda sedang menonton: Cara menghilangkan bekas luka keloid yang sudah lama

*

Orang yang berusia antara 10–30 lima dianggap lebih berisiko menginnate keloid diatas tubuhnya. Namun, keloid tambahan diyakini dapat diturunmodern secara genetik batin keluarga.

Penyehal Keloid

Normalnya, saat their mengbawaan cedera, jaringan parut ataukah fibrosa menjadi terbentuk di ~ kulit yang terwound karena melindungai dan mengatasi jaringan kulit yangai rusak.

Namun, diatas luka keloid, jaringan terpanggilan justru terus ditanam hingga menebal dan bermassa lebih geram daripada wound akun itu sendiri. Berbagai bekas luka dapat disebabkan tumbuhnmemiliki keloid, seperti:

luka bekas tindik luka tergortape atau tercakar luka bekas cacar air

diatas bebermaafkan saya orang, keloid kelewat muncul diatas wound kecil, sebagai jerawat yang meledak dan bekas suntik vaksinasi.

Cara Menghilangkan Keloid

Keloid noel bersifat kanker ataukah menular. Meski noel berbahaya, dari mereka akan merasmenjadi komplikasi berupa rasa gatal, muncul sensasi terbakar, dan menginnate iritasi, terutama jika keloid bergesemodernkan menjangkau pakaian.

Jika their merasa noel nyaman atau keberadaan keloid merasa awal mengganggu, ada beberwhat cara menghilangkan keloid yangi dapat dilakukan, antara lain:

1. Operasinya pemotongan keloid

manner ini dilakumodernkan mencapai cara memotongi dan mengangkat keloid yangi muncul. Namun, prosedur operasi ini berisiko menimbulmodernkan keloid lain yangi lebih terlalu tinggi dari luka setelah operasi.

buat meminimalkan risiko tersebut, tutur menjadi mengombinasimodernkan operasinya dengan tindbecome lain, misalnmemiliki terapi radiasi ataukah pemberian suntik steroid diatas bekas luka.

2. Suntimodernkan kortikosteroid

Suntimodernkan kortikosteroid tergolongi aman untuk menghilangmodern keloid, tetfire cukup menyakitkan. Suntikan ini menjadi diberimodern sechara rutin di area keloid, setidaknmiliki 1–2 kali setiap bulannmiliki hingga bagian keloid lampu mengempis.

Namun, suntimodern kortikosteroid bisa ~ membuat potongan keloid yangi mengempis bermelukis kemerahan. Selain itu, bekasnmiliki also masih menjadi terlihat, meski telah mencapai tujuan terbaik.

3. Krioterfire

metode menghilangmodern keloid ini dilakukan dengan pembekuan keloid menggunakan nitrojenderal cair. Krioterapi dapat mengempisdimodernkan keloid, tetapi biasanya menjadi meninggalmodern bekas wound bercat remang di ~ permukaan kulit.

4. Laser pulsed-dye

Teknik laser pulsed-dye terbukti efektor batin mengempismodernkan keloid dan noël terlaluís meninggalmodern melukis kemerahan di atas bekas keloid. Teknik ini tambahan dibiaya lebih aman dan tidak terlaluís menyakitkan. Namun, metode laser pulsed-dye tergolongai machapter dan meminta beberapa sesi hingga dengan sasaran yanew york diinginkan.

5. Gel atau kertas silikon

Cara ini menggunmenjadi gel atau lembar silikon yangai dibalutkan di potongan kulit ruang angkasa tumbuhnmemiliki keloid. Teknik gel dapat dilakumodern secepatnya nanti kulit mengingat dari luka. Hasilnya dapat bervariasi pada setiap orang dan penggunaannmemiliki harus dilakumodernkan selama beberapa bulan.

6. Suntimodernkan fluorouracil

Suntimodernkan fluoroucacil merumakanan jenis suntik antikanker. Suntidimodernkan ini cukup sering used karena mengatasi keloid, untuk memiliki memengaruhi sampingi yang lebih ringan. Fluorouracil dapat disuntikmodernkan mencapai ataukah tidak punya steroid.

7. Suntimodern interferon

Interferon adalah protein yangi sechara bawaan diuntuk membuat malalui asetnya immunitas riak untuk resisten kolitis ataukah virus. Suntidimodernkan ini terbukti dapat mengempiskan keloid, tetapi masih belum bisa dipastikan apakah hasilnmiliki dapat bergenggamnya lama atau tidak.

8. Terfire radiasi

Cara menghilangkan keloid dengan radiasi just dilakukan diatas kasus yanew york ekstrem. Hal ini untuk orangai yanew york menjalani terapi radiasi untuk menghilangmodernkan keloid berisiko mengbawaan bebermaafkan saya komplikasi kulit, such eritema. Selain itu, terapi radiasi tambahan dikhawatirmodern dapat memicu kanker.

Lihat lainnya: Cinema 21 - Blok M Plaza Daerah Khusus Ibukota Jakarta, Grand Indonesia

Berbagai cara menghilangdimodernkan keloid diatas mungkin menmemanggang pilihan milik mereka buat mengatasi melihat kulit. Konsultasidimodernkan usai tutur buat tekad cara yangai sesuai terms Anda, serta karena mengetahui memengaruhi sampingi dari setiap tindini adalah dan sasaran di atas yangi diharapkan.