Cara menggabungkan Beberwhat File Excel menmemanggang Satu File Excel - Selamat malam sobat livingdazed.com, bagaimana kabatangan sobat setiap orang ? harapan selaluís dalam keadaan sehat dan suskses. Kali ini kita ini adalah memperdebatan tutorial Microsoft Excel. Yangi akan kita perdebatan adalah di mana cara itupenggunaan built-in 2 (dua) file excel atau lebih menmemanggang satu file excel menjangkau mudah.

Anda sedang menonton: Cara menggabungkan file excel menjadi satu

enim gambaran singkatnya, misalnmiliki itupenggunaan punya 2 file excel menjangkau masing-masingi terdapat dua sheet (sheet 1 dan 2). Enim menjadi ada 4 sheet totalnya dari workbook excel. Sehingga mencapai tutorial kali ini untuk kita ini adalah gabungdimodernkan kedua file excel terpanggilan menenim satu file excel yang didalamnmemiliki menjadi 4 sheet. Mari kita awal tutorialnya.Sebelumnya, kita siapmodernkan dua file excel ataukah lebih. Selanjutnmemiliki itupenggunaan berimodernkan kedua file terpanggilan nama belakang sesuai keinginan. Sobat linimasa tambahan diatas penamaan sheetnya. Usahbecome tidak kesamaan memiliki sobat, agar lebih menyudahi memelihat perbedaanya.Langkah Pertama , Ada dua cara yang become itupenggunaan coba, pertama menjangkau menggunmenjadi " Move or Copy... ". Menu ini dapat sobat akspita mencapai cara mengklik kanan pada sheet excel. Berikut ini caranya. Misalnmemiliki untuk kita buka terbuka dua file (disini samemiliki beri nama belakang HELLOIT1 dan HELLOIT2).Di HELLOIT1.xls ada dua sheet yaitu HELLO IT 1 dan HELLO IT 2. Then di HELLOIT2.xls ada dua sheet yamenyertainya HELLO IT 3 dan HELLO IT 4. Untuk kita akan copy sheet HELLO IT 3 dan HELLO IT 4 nanti file HELLOIT1.xls.
*
langkah karena memilih Move or Copy
di ~ gambar di atas, yg kiri adalah file HELLOIT2 dan yang kanan adalah HELLOIT1. Enim akan kita copy sheetnya.mengklik kanan diatas sheet HELLO IT 3Pilih Move or Copy...Lakumodernkan kemudian cat, dll di bawah ini..
*
langkah untuk mengcopy sheet

Langkahnya,Sobat klik diatas To book : diatas bagian arrows (ditunjukkan di ~ langkah copy 1) dan pilih HELLOIT1 (kemudian hasil pengcopyan sheet).then sobat klik (move to end) yangai artinmiliki sobat become mengcopynya pada nanti sheet HELLO IT 2.Selanjutnya centang pada membuat a copy (langkah copy 3).kemudian sobat klik OKdan sheet HELLO IT 3 akan tercopy setelah file HELLOIT1.xls.Lakumodernkan langkah ini lagi buat sisa sheet yangai lainnya.usai semua sheet sobat copy, berikut ini adalah hasilnya. Sesuaimodernkan mencapai sasaran yangi sobat untuk menang di atas laptop / pc sobat ya.
*
hasil dari copy sheet dan menenim satu file excel
Langkah Kedua
, itupenggunaan become menggunini adalah Microsoft Visual Basic for Applications di excel. Ini adalah salah satu fitur di atas microsoft excel. Pertama kita membukanya sebuah file excel baru (new workbook). Selanjutnmemiliki itupenggunaan press Alt + F11 diatas keypapan dan become muncul tampilan dari microsoft visual basic, such cat, dll berikut.
*

*

diatas jendela Book 1
, sobat bisa mengetikkan code. Codenmemiliki adalah such di bawah ini.

Sub GetSheets()livingdazed.com - Hello IT ChannelPath = ""Filename = Dir(Path & "*.xlsx")Do ketika Filename ""Workbooks.Open Filename:=Path & Filename, ReadOnly:=TrueFor Each Sheet In ActiveWorkbook.SheetsSheet.Copy After:=ThisWorkbook.Sheets(1)lanjut SheetWorkbooks(Filename).CloseFilename = Dir()LoopEnd SubSobat kronologi pada pahatan setelah 3 di code, yaitu Path = "". Di atas bagian ini, sobat isidimodernkan lokasi file microsoft excel sobat dan isimodern tengah tanda petik. Misalnmemiliki di ~ contoh lukis di atas, lokasi path menenim Path="C:UsersUSERDesktopEXCELCCARA 2" dan jangan lupa menutup mencapai .Jika sudah jelas, sobat bisa klik sign Run (sebagai panah bermain bermelukis hijau) atau tekan ke bawah F5 pada keyboard karena eksekusi code. Dan ini adalah muncul popup kemudian gamabr under ini.

*

Sobat kronik di ~ popup, tertulis "want to save your changes to "HelloIT1.xlsx"?". Jika sobat mau mengsave pada halaman ini, sobat mungkin mengklik Save
. Jika noël klik Don"t Save, dan become muncul popup bagian belakang dan menanyini adalah "want to save your changes to "HelloIT2.xlsx"?". Enim sesuaidimodernkan sesuai sobat akan menjadimodern satu filenya.

Lihat lainnya: Cara Menurunkan Panas Badan Orang Dewasa, Obat Demam Alami Yang Aman Dan Manjur Di Rumah!

then sobat lihat kembali di ~ file excel baru yangi sobat karena sebelumnya (new workbook). Di ~ file excel terpanggilan akan tercopy setiap sheet yangi ada di ~ HELLOIT1 dan HELLOIT2. Jadi sobat sanggup simpan file ini, atau simpan diatas langkah saat popup muncul.
*

Perbedaanmiliki di ~ pengcopyan data dengan Move or Copy
noël ada Sheet 1 seperti diatas lukis di atas. Jika menggunbecome Microsoft Visual Basic for Applications, Sheet 1 sebelumnmemiliki dari file excel baru terpanggilan firmicutes ada dan bisa itupenggunaan hapus. Kemudian selisih lainnya adalah mencapai Microsoft Visual Basic for Applications, kita sanggup menyatukan file lebih cepat daripada Move or Copy. Menjangkau kedua metode ini, untuk kita dapat dimasukan crowd file excel menenim satu file excel.buat sobat livingdazed.com yangai berwewenang menonvolume video detailnmemiliki berikut disertmenjadi linknya. Mengklik Like, Share, Comment, dan Suscribe buat support HELLO IT Channel seincreasingly rajin upload videonya. Terimakasih, smakhluk livingdazed.com.Link Video| HELLO IT Channel
Silahkan ketikmodernkan komentar / menodai anda diatas kolom berikut. Andai tidak ada kesi~ no yangai berarti Admin ini adalah merespon menodai yangi their kirimkan dengan segera. Terimakasih