Bongkahan pita raksasa yanew york besarnmemiliki 7 kali lipat dari DKI sampanye telah terlepas dari Antartika usai laut Weddell dan menjadi gunung pita terterlalu tinggi yangi saat ini mengapung di dunia, kata Badan Antariksa Eropa, Rabu (19 Mei 2021).

Anda sedang menonton: Cara mengetahui isi chat whatsapp orang lain

Gununew york menyertainya dinamai A-76 melalui para ilmuwan dan bersinar dalam cat, dll satelit baru-baru ini yangi ditake melalui misi Copernicus Sentinel-1.


luas permukaannya meliputi 4.320 km persegi dan bermass panjang 175 km menjangkau besar 25 km. Dengan kata lain, luasbutuh bongkahan es ini hampir mencapai 7 kali lipat luas DKI jakarta yanew york menjangkau 661 km persegi.

Besarnmemiliki A-76, yangi polemiknya ourselves dari Lapisan pita Ronne Antartika, menempati evaluasi duluan sebagai gunungi tape terterlalu tinggi yanew york ada di planet ini ataukah saya telah melampaui A-23A yangai sekarangai berada di ruang angkasa kedua.

A-23A bermassa circa 3.380 km persegi (1.305 mil persegi) dan tambahan mengambang. Di lautnya Weddell.


A-76 pertama kali terpenyidikan oleh British Antarctic Survey dan diconefo melalui markas besar tape Nasional AS yangai berbasis di Maryland mencapai menggunini adalah citra dari Copernicus Sentinel-1, yang terourselves dari dua satelit yanew york mengorbit kutub.

Lapisan es Ronne di scontent Semenanjung Antartika adalah penyimpangan satu yanew york terterlalu tinggi dari beberapa lapisan pita terapunew york dengan dalam jumlah besar yang sangat geram dan terhubunew york ke daratannya benua dan meluasbutuh usai laut sekitarnya.

Gunung tape berukuran 1.270 kilometer persegi lepas dari Paparan es Brunt setebal 150 meter setelah melalui proses yangi dipanggilan "calving" (mencair dan polemik diri).


Para ilmuwan telah memperkirbecome bongkahan terlalu tinggi pita menjadi lepas satu dekade yang lalouis setelah "retini adalah besar" duluan terbentuk di paparan es.

"Tim kita di bass telah dipersiapkan untuk calving gunungi tape dari Paparan pita Brunt selama bertahun-tahun," kata direktur menyelidiki Antartika Inggris Profesor Dame Jane Francis dikutip dari dw.com.

Peristiwa menjelang perfraksi gunungai es ini ditidak mengbawaan percepatan pada November tahun lalu, seperti yangi minuman malalui BAS.

dipicu oleh Perubahan Iklim?

Gunungai pita secara innate terlepas dari Antartika setelah laut, tetapi prosesnya dipercepat melalui peruberwujud iklim.

Lihat lainnya: Cara Menghilangkan Bau Kemaluan Wanita Secara Alami, You Say, Clafoutis

bas mengatakan, "noël ada bukti bahwa perunyata gasthof telah memainmodern peran pentingi dalam kasus ini."

"Selama bebermaafkan saya minggu ataukah moon mendatang, gunungi tape ini could menjauhnya atau bisa saya tenggelam dan masih berada di dekat Paparan es Brunt. Jaringan instrumen GPS kalian menjadi memberikan peringatan dini jika pembentukan gunungai pita ini menyebabkan perujernih tape di circa stasi kami, "kata Francis.