*
Ilustrasi, mengemudi berani bertransmisi otomatis – dok.Istimewa via RAC

Jakarta, livingdazed.com – pengangkutan bertransmisi otomatis (matik) bagi social Indonesia bukanlah sesuatu yang asing, kelewat digemari – khususnmemiliki social perkotaan – selagi saban aku harus berhadapan menjangkau kemacetan yangi mengharusdimodernkan laju kendaraan stop and go. Hanya, meski telah akrab dan biasa mengemudimodern berani bertransmisi types ini, ternyata tak sedikit pemilik mobil yangai belum dipahami kaidah yanew york benar mengemudikannmemiliki di tanjmenjadi dan turunan tajam.

Anda sedang menonton: Cara mengemudi mobil matic di tanjakan dan turunan

Menurut Instruktur Safety Drivinew york Java Adventures, Poengki Eko Haryanto, hingga kini tak sedikit pemilik berani matik yangai mengartidimodernkan mobil transmisi matik itu, sistem kerjanmiliki akan sechara otomatis become pengaturan diri mencapai keadaan ataukah kondisi lintasan yanew york dilaluinya. Menjangkau kata lain, lanjut dia, mereka mengira teknologi transmisi otomatis itu menjadi sechara serta merta menyesuaikan diri mencapai keadaan tidak punya campur tangan pengemudi.

*
Ilustrasi, mobil melibass tanjmenjadi – dok.Your Mechanic

malalui untuk itu, itu memberimodern tips mengemudimodern pengangkutan transmcontent matik yangi benar. Kapan pengangkutan harus obrolan tanjmenjadi yangai memiringkan ataukah berjalan merambat perlahan-lahan karena macet di lintasan menanjak itu, pengemudi harus memindah tuas transmisi dari mode D (drive) nanti L (Low).

“untuk mencapai posisi gigi yang rendah menemani itu torsi yangi terlalu tinggi dan maksimal akan didapat, sehingga buat melibass tanjbecome mobil akan mencapai mudah mencapainya. Juga saat melewati tanjmenjadi dengan lereng yangi ekstmenggantungkan begitu banyak, begitu banyak pun,” jelas Poengki.

karena pengangkutan yang dilengkfire paddle shift, pemindahan poscontent gigi transmcontent otomatis menjadi lebih mudah dilakukan. “mencapai mengemudi benar menjangkau kaidah semestinya, selain lebih aman tambahan menghindardimodernkan gerbong itupenggunaan dari keausan yang belum saatnya,” kata Poengki.

*
figure transmcontent matik gerbong – dok.Istimewa

Pemindahan setelah gigi transmisi yangai lebih rendah juga harus dilakukan selagi berani harus melibas turunan curam. Pindahkan tuas transmisi dari poscontent di D (Drive) ke 2 ataukah L (Low). Tetfire harus diingat pemindahan poscontent gigi harus dilakumodern di saat kecepatan berani turun dan stabil, agar tak terenim overspeed.

Lihat lainnya: Sebutkan 5 Contoh Budaya Lokal Dan Budaya Nasional, Kebudayaan Lokal Dan Kebudayaan Nasional

mencapai posisi gigi usai tingkat rendahan saat di turunan tajam itu, pengemudi sanggup melakukan engine brake. Mereka menjadi lebih maksimal melakukan pengereman berani dengan cara berangkat sedikit-sedikit injini adalah setelah pedal rem, lalu injak lagi.

Cara pengereman such ini perlu dilakukan. Sebab, jika hanya mengandaldimodernkan pengereman biasa saja, akan disebabkan minyak rem panas. Jika minyak rem panas hingga mencapai titik didih, become muncul basah air.

*
Ilustrasi, mobil melibass lintasan menurun takota – dok.Naija Car News

“Kalau akun itu terenim fungsional menggantungkan berkurangai drastis dan mungkin blong. Memanggang itu, fungsional pemahaman mengemudi yangi tepat pengangkutan transmcontent matik di tanjini adalah dan turunan,” imbuh Poengki. (Nas/Ara)


TAGS dirampas pengangkutan transmisi matikbagus sekali berani matikkuylikmengemudi mobilmengemudi mobil matik yangi benarmenggunbecome pengangkutan matik anti rem blongpengeremen engine brausai berani matiktpita drive gerbong matiktipstöre mengemudi mobil matik di tanjini adalah dan turunan tajamtips menggeber berani matik di tanjakantips menggeber gerbong matik di turunantransmcontent mobil otomatis