Jakarta, CNBC Indonesia- Setiap bulannya masyarakat secara rutin memperhitungan iuran BPJS kesehatan secara online karena menmendulang pelayanan yanew york maksimal dan menghindari tunggakan. Buat mengetahui jumlah tagihan, dan cara mengetahui BPJS sudah digaji ataukah belum pun mudah.

Anda sedang menonton: Cara mengecek bpjs kesehatan sudah bayar atau belum

Peserta sanggup menggunini adalah cara ini untuk mengetahui status iuran BPJS, yakni melalui website, aplikasi, dan sms. Inilah cara mengetahui BPJS yang cantik dipembayaran atau belum:

1. Melalui Website


Peserta mungkin mengakses situs https://bpjs-kesehatan.go.id/bpjs/. Then pilih menu "Cek Iuran BPJS Kesehatan" yang lokasi di sebelah kanan sidebatang homepage.usai itu, masukdimodernkan 13 digit angka kartu, tanggal lahir, dan nomor validasi yangai berhenti di atas cat, dll di situs tersebut.

Peserta nanti akan dipandu sechara berurutan selagi mengakstape situs tersebut. Kemudian klik tombol cek dan data ini adalah tampil di layar.


2. Melalui Aplikasi

Bagi peserta yanew york menggunini adalah smartphone, bisa memeriksa iuran BPJS kesehatan menggunbecome aplikasi BPJS Kesehatan. Aplikasi ini tersedia di Android dan IOS.

Peserta mungkin mengunduh aplikasi Mobile JKN di bermain Store maupun AppStore. Kemudian login setelah tanggung jawab Mobile JKN menjangkau mengcontent isian membentuk yang diminta. Nanti bisa ~ dilampiri setelah akun BPJS, maka klik menu "Tagihan" then untuk meusing rincian bill bisa langsungi klik "premi".

mencapai cara ini peserta bisa ~ mengetahui BPJS sudah dipembayaran atau belum, hingga jumlah tunggbecome jika noël rutin membayar.

Lihat lainnya: Contoh Soal Dan Pembahasan Hukum Gravitasi Newton, Soal Dan Pembahasan Hukum Gravitasi Newton


Baca:Cek Duluís tarif Iuran BPJS kesehatan 2021, langsung pembayaran Ya..

3. Melalui SMS

Caranya:


Baca:Ada Penyesuaian, Ini tarib Terbaru BPJS health Kepengelasan III

(dob/dob)

TAG: bpjs kesehatan jkn-kis
share
Terpopuler
*

jadwal acara Terkait
baca Juga
Featurpita pengukur
*

Download aplikasi CNBC Indonesia
*
*
*

Tentanew york KamiRedaksiguidelines Media SiberKarirDisclaimer
©2021 CNBC Indonesia, A Transmeitu Company