Pernah mengbawaan explorer.exe error dan noël sanggup dimembukanya di Windows 10? Kalau samemiliki malah sering, padahalaman Windows Explorer merupakan program paling pentingi di sistem kerja ini, saat ia menginnate melecehkan maka untuk kita tidak bisa ~ mengakspita semua file, dan program-program lain juga ikut-ikutan noël mungkin berjalan.

Anda sedang menonton: Cara mengatasi software tidak bisa dibuka


masalah ini harus segera diperbaiki buat bisa ~ knalen pemanggilan kita, lebih tepatnmemiliki another untuk kita jadi noël sanggup ngapa-ngapain untuk membuka terbuka file saja tidak bisa.


Windows Explorer has stopped working dan Windows Explorer not responding adalah contoh menodai yangai muncul saat explorer.exe menginnate error.

Selain itu terkadangi Windows Explorer juga sanggup crash dan atau tiba-tiba tertutup sendiri, mengikuti menjangkau tampilan Windows yangi memanggang kosonew york (blank). Kalau ini termemanggang maka semua aplikasi tidak bisa dibuka karena di layar hanya ada tampilan kosong.


Kali ini saya akan sharinew york beberwhat cara memperbaiki Explorer.exe error yang bisa ~ kalian coba. Cara ini sanggup dilakudimodernkan di Windows 10, Windows 8, 8.1, maupun Windows 7.


duluan kita sanggup mencoba untuk memkarena explorer.exe kembali memuat ulang programnmemiliki dari start mencapai cara restart. Trik ini terkadanew york cukup ampuh untuk memperbaiki mengganggu explorer.exe yangi not respondingai atau tiba-tiba tutup pintu dan memuntuk tampilan jadi kosongai ataukah blank.

Cara remulailah explorer.exe cukup mudah, untuk kita hanya perluís menghentimodern secara paksa programnmemiliki laluís kita jalankan ulang lewat fitur run di task manager.


pertama kita perlu mengakstape Task Manager, jika Windows sedang dalam keadaan blank maka task manager mungkin diakses menjangkau menekan tombol shortcut: CTRL + ALT + Delete > pilih Task Manager.

Jika tampilan Windows masih tangga maka Task Manager sanggup diakstape dengan mengklik kanan pada Task bar > pilih Task Manager

2. Hentimodernkan paksa explorer.exe


Di task manager, cari program bernama belakang explorer.exe > klik kanan > pilih End task.

3. Restart explorer.exe


*
*
*
*

4. Reawal komputer

5. Jalankan lainnya Windows Explorer

Coba buka Windows Explorer dan gunmenjadi such biasa. Kalau ini memang bersumber masalahnmiliki maka explorer menjadi back normal lagi.

Berikut ini adalah beberwhat pesan error lain yangai seringai muncul dan mungkin kita coba atasi dengan cara-cara di atas:

explorer.exe - Bad Image.explorer.exe Application Error.explorer.exe could not be found.explorer.exe bisa not be installed.explorer.exe mungkin not be launched. Class not registered.explorer.exe bisa not be started.explorer.exe faimemerintah to initialize properly.explorer.exe has encountered a problem and needs to close. We are sorry for the inconvenience.explorer.exe is not a valid Win32 application.explorer.exe is not running.Cannot find explorer.exe.Error startinew york program: explorer.exe.Faultingi Application Path: explorer.exe.The file explorer.exe is missingai or corrupt.Windows faipengarahan to awal - explorer.exe.The instruction at 0x00007FFF64B0CCC0 referenced memory at 0x000000000000000. The memory mungkin not be read. Click OK to terminate the program.

5. Tambah ukuran virtual memory

Virtual memory ini fungsinya untuk membantu action RAM, mendesak berguna sekali bagi pengguna Windows yangai pribadi RAM kecil.

Saat resource RAM noël mencukupi karena menopangai aset yangi sedangi berjalan, sanggup saja berdampak di ~ Explorer yang enim lemot, lag, not responding, juga crash. Nah solusinya adalah mencapai cara menambah mass virtual memory agar bisa help pergerakan RAM.

Menambah ukuran virtual memory di Windows ini caranmemiliki mendesak mudah, tfire langkah-langkahnmemiliki cukup panjang. Enim tutorialnya cantik saya buat diputus di sini:

Cara menambah virtual memory di Windows

6. Solusi terakhir: Memanfaatmodern System Restore Point kalau ada

Jika itupenggunaan siap mengaktifmodernkan System Restore Point di Windows dan memuntuk beberwhat restore point saat keadaan Windows masih normal, maka kita mungkin mengembalikannmiliki setelah point tersebut.

Caranya:

1. Buka terbuka System Restore Point

Windows 7: Control dasbor > System and Security > System > System Protection > System Restore

Windows 10 & Windows 8: Control panel > Recovery > Open System Restore

2. Pilih Restore Point yanew york terakhir dibuat

3. Mengklik Next

4. Klik Finish > Yes

5. Tunggu hingga prostape selesai

kembali Windows nanti Restore Point ini ini adalah berakibat aplikasi yangai di install nanti Restore Point diuntuk menjadi hilang. Tfire data-data untuk kita noël become terhapus.

Lihat lainnya: Cara Mengirim Tugas Di Google Classroom, Mudah, Belajar Lebih Efektif!

Agar sanggup menggunakan cara ini kita harus siap membuat Restore Point sebelum Windows Explorer error, bukan setelahnya. Kalau Restore Point belum pernah dikarena maka cara ini noel sanggup digunakan.